Loading...

Bupati Ajak BUMN dqn Dunia Usaha Berkontribusi Tingkatkan PAD

 



Detikperjuangan.com-  Bathin Solapan -  Bupati Kasmarni menekankan agar BUMN dan dunia usaha dapat berkontribusi dan bekerja sama untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bengkalis. 


Penekanan ini disampaikan Bupati dalam arahannya pada acara forum silaturahmi peran serta sektor BUMN dan swasta dalam upaya meningkatkan pendapatan asli daerah, di Hotel Surya Duri Kecamatan Bathin Solapan, Rabu (17/11/2021). 

Keberadaan BUMN dan dunia usaha sangat berperan penting dalam mewujudkan kemakmuran daerah, yakni, dengan berkontribusi secara nyata terhadap penerimaan PAD, baik dalam bentuk deviden maupun pajak. 



Memang sambung Kasmarni, saat ini kita masih bergantung dengan DBH Migas, namun karena migas sebagai SDA yang tidak bisa terbarukan dan suatu saat akan habis, maka sejak dini kita harus bisa mengoptimalkan seluruh potensi untuk menambah PAD.

"Jika PAD tidak segera kita optimalkan, suatu saat mungkin daerah tidak mampu membiayai kehidupannya sendiri," Ujar Kasmarni. 

Kami juga berharap, pinta Kasmarni, agar sektor dunia usaha memberikan akses dan informasi langsung kepada pemerintah kabupaten bengkalis untuk kita lakukan penilaian ulang terhadap kumulatif pajak dan retribusi, agar PAD kita meningkat.



"Untuk itu kami akan terus berupaya membuat terobosan-terobosan dan inovasi serta memformulasikan pelayanan yang baik agar wajib pajak atau dunia usaha, dapat terlayani secara baik, cepat dan nyaman dengan berbagai kemudahan yang diberikan. 

"Jika peran dan kontribusi BUMN maupun dunia usaha ini terwujud secara baik, kami yakin, peningkatan PAD Kabupaten Bengkalis bukan lagi sebuah tantangan, namun akan berubah menjadi sebuah peluang. 

"Artinya, pembiayaan dan pembangunan daerah dapat kita optimalkan apabila setiap badan usaha sadar akan kewajibannya melalui pembayaran pajak. 


"Untuk itu, mari bersama sama kita taat untuk membayar pajak, dengan begitu komitmen

Untuk itu, mari bersama sama kita taat untuk membayar pajak, dengan begitu komitmen kita dalam membangun daerah, menuju Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera dapat terwujud," tutup Kasmarni. 

Turut hadir Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso, Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami Hy, Tenaga Ahli Bupati Isa Selamat, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Bengkalis Heri Indra Putra, Plt. Kepala Bappeda Bengkalis Syahruddin, Tim Penilaian Beni Murdani, PT. PLN Persero Zulfikar Rambe, PT Intan Sejati Andalan Fauziah Hanum Rotonga, PT Hutama Karya Fendy Dwi Pradita, PT Adei Heru Andoyo serta para undanga ( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama