Loading...

Bupati Bengkalis Buka Pelaksanaan MTQ Tahun 2021, DPD KNPI Bengkalis Apresiasi Suksesnya Acara



Detikperjuangan.com - Bathin Solapan - Bupati Bengkalis Buka MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2021, di Desa Sebangar Kecamatan, Bathin Solapan.
Pelaksanaan MTQ tahun 2021 kali ini digelar dari tanggal 14 hingga 23 November 2021 mendatang.

Berlangsung di halaman Kantor Camat Bahtin Solapan terlihat hadir, Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Soni Nugraha, Kejari Bengkalis Rakhmat Budiman, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Hasan Nul Hakim, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, Kepala Kantor Kemenag Bengkalis H. Khaidir.Dan juga jajaran DPD KNPI Kabupaten Bengkalis pimpinan Andika Putra Kenedi ST dan para tokoh agama dan budaya.


Dalam penyampaiannya, Bupati Bengkalis Kasmarni, berharap dengan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis ini, mampu memberikan dampak positif dan semangat dalam menegakkan syiar Islam, dalam memperkokoh nilai Al-Qur'an dalam kehidupan masyarakat.





"MTQ bukan wahana untuk berlomba membaca Al-Qur'an, tetapi juga menjadi jalan untuk mengedukasi umat agar semakin mencintai dan membumikan Al-Quran, meningkatkan kesadaran beragama yang lebih humanis serta terbuka," ujar Kasmarni.


Lebih lanjut Kepala Daerah Bengkalis mengatakan, Pemerintah Daerah akan terus konsisten dalam memberikan perhatian terhadap program kegiatan yang berorientasi pada peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan serta peningkatan pengalaman ajaran agama Islam ditengah masyarakat.


"Karena pembangunan jasmani dan rohani masyarakat harus seimbang. Untuk itu Pemerintah telah menjadikan nilai agama kedalam prioritas pembangunan baik melalui program bantuan keuangan satu milyar satu desa, pembinaan umat, satu desa satu penyuluh agama serta pembekalan keluarga sakinah melalui pengajian, satu ustadz satu desa," ucapnya.




Lebih lanjut, Bupati Bengkalis juga menjelaskan program beasiswa pendidikan yang akan diberikan kepada masyarakat pada tahun 2022 mendatang.


"Insya Allah kita sudah menganggarkan sebanyak 50 orang putra dan putri Kabupaten Bengkalis untuk melanjutkan pendidikan diluar maupun dalam negeri. Jadi nantinya para hafidz-hafidzah Kabupaten Bengkalis berkesempatan untuk mendapatkan peluang ini," ujar Kasmarni.


Pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Kepala Daerah Bengkalis, didampingi Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Soni Nugraha, Kejari Bengkalis Rakhmat Budiman, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Hasan Nul Hakim, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, Kepala Kantor Kemenag Bengkalis H. Khaidir.


Ketua DPD KNPI Bengkalis Andika Putra Kenedi ST didampingi  Sekjen Galih Satya Perkasa SE  menyampaikan, sangat mengapresiasi  Pemkab Bengkalis dan panitia terkait  pelaksanaan kegiatan MTQ ke 46 Kabupaten Bengkalis yang tidak mengabaikan prokes.Dan bahkan event di bidang keagamaan itu mendapat antusias tinggi dari masyarakat.


"Kami dari jajaran DPD KNPI Bengkalis mensuport dan sangat mendukung acara.Kiranya melalui kegiatan ini Al-Quran dapat dijadikan petunjuk bagi manusia serta sumber inspirasi bagi para ulama dan akademisi untuk menghadirkan kemajuan bagi umat manusia.Serta menjadikan MTQ sebagai suntikan energi umat Islam untuk membumikan Al Quran secara nyata dalam kehidupan sehari-hari,", Harap Andika Putra Kenedy,ST ( Red/ dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama