Loading...

Excavator Amphibi Milik Kota Dumai Mulai Operasi- Walikota Saksikan ke Lapangan

 



Dumai-( detikperjuangan.com)- Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS menyaksikan penerjunan Excavator Amphibi milik Pemerintah Kota Dumai yang telah didatangkan melalui Dinas PUPR, di Sungai Dumai (TPI Dumai-Rupat), Senin, (01/11/2021).

Pada kesempatan ini, H. Paisal didampingi Plt. Kepala Dinas PUPR Kota Dumai Drs. Ahmadi, M.Si, Kasat Polair Polres Dumai AKP Budi Rahmadi, Kabid Peralatan dan Bina Konstruksi Riski Kurniawan, ST. MIP menyaksikan secara langsung pengerahan excavator amphibi milik Pemko Dumai.

Beliau mengungkapkan rasa syukur, karena berkat doa dan dukungan pihak terkait seperti DPRD Kota Dumai dan Dinas PUPR, excavator amphibi ini dapat terealisasikan.

"Alhamdulillah berkat dukungan dan doa kita semua, 1 unit excavator amphibi yang diidam-idamkan oleh masyarakat Kota Dumai telah hadir ditengah-tengah kita," ucapnya.

Pengadaan excavator amphibi dengan jenis Ampbihi Exca Middle ini menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Murni senilai Rp. 4.950.000.000.

Lanjutnya, Walikota Dumai berharap dengan hadirnya excavator amphibi, kedepannya dapat meminimalisir musibah  banjir yang ada di Kota Dumai ini.




"Dengan alat amphibi ini, Normalisasi Sungai Dumai akan menjadi rutinitas kita kedepannya, mudah-mudahan dapat mengurangi dan memberi dampak yang baik bagi Kota Dumai yang memang rawan terhadap bencana banjir," tuturnya.

Tak hanya itu, H. Paisal juga mengintruksikan kepada Dinas PUPR untuk segera menganggarkan biaya pemeliharaan excavator amphibi ini.

"Kami juga telah membahas ini dirapat, karena excavator amphibi ini barang baru dan akan rutin digunakan untuk kegiatan normalisasi sungai Dumai maka memang perlu dianggarkan biaya pemeliharaan, insyaallah akan segera dianggarkan untuk tahun 2022," pungkasnya.( Rls/dpc) 

Sumber : Diskominfotik Dumai 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama