Loading...

Diskominfo Bengkalis Sambut Mahasiswa STIE Syariah Bengkalis Belajar Menulis Berita



Bengkalis ( detikperjuangan.com)Sebanyak 6 orang Mahasiswa (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syari'ah Bengkalis akan belajar menulis berita dan membuat video di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) selama 14 hari.

Kedatangan Mahasiswa ini diantar langsung oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Sri Rahmany, disambut Plt Kadiskominfotik Adisutrisno, di ruang kerjanya, Senin, 17 Januari 2022.

"Kami merasa senang dengan kehadiran mahasiswa STIE Syari'ah Bengkalis. Kami siap berbagi pengetahuan, semoga adik-adik cepat menangkap dalam pembelajaran yang kilat. Harapannya dalam waktu 14 hari pandai menulis berita," terang Adi yang didampingi Kasubag Umum dan Kepegawaian Heri Setyawan.

Adisutrisno mengatakan, untuk ahli dan mahir dalam satu hal, syaratnya harus ada komitmen dalam belajar.

"Meskipun latarbelakang keilmuan adik-adik berbeda tetapi jika sungguh-sungguh maka akan ahli dalam menulis dan menyampaikan informasi," ungkapnya. 

Adisutrisno juga memberikan motivasi kepada mahasiswa agar selalu mengasah kemampuan, sebab pemuda hari ini harus fokus menghasilkan bukan selalu berpangku tangan. 

"Ibarat sebuah besi jika terus dipukul, dipanaskan dan diasah maka akan tajam, begitu juga dengan keahlian. Adik-adik harus berani tampil dan menampilkan diri," ucap Adisutrisno memotivasi.

Ucapan terima kasih disampaikan Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Sri Rahmany, kepada Plt Kadismoninfotik, kerana telah menerima mahasiswanya untuk menimba ilmu.



"Terima kasih sudah menerima mahasiswa kami untuk pelatihan di sini, ini adalah kesempatan berharga karena ilmu yang diperoleh tidak didapat di lingkungan kampus," terangnya.

Sri berharap selama pelatihan, mahasiswa bisa belajar lebih giat, lebih proaktif dari yang mengajar.

"Kami tidak bisa memberikan waktu pelatihan lebih lama sebab ini bukan program magang, namun demikian, kami sangat berharap kesematan berharga ini benar-benar dimanfaatkan mahasiswa dan mampu menyerap ilmu dengan baik,"pungkasnya.( Rls/dpc)

Lebih baru Lebih lama