Loading...

Dispersip Kota Dumai Goro Bersihkan Pustaka Daerah dan Tugu Regormasi

 



Dumai-(detikperjuangan.com) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kota Dumai melalui beberapa pejabat dan staffnya melakukan kerja bakti dan gotong royong membersihkan Pustaka Daerah Tugu Reformasi, yang berada di Taman Bukit Gelanggang, Kamis (13/01/22).

Gotong royong membersihkan area tugu ini dilakukan sebagai upaya untuk kembali membugarkan Pustaka Tugu Reformasi supaya tampak lebih bersih dan asri.




Kepala Dispersip Kota Dumai, Drs. H. Syawir Kasim, M.Si didampingi Sekretaris Dispersip Kota Dumai Riski Kurniawan, ST. MIP memimpin jalannya kerja bakti dan gotong royong.

Usai goro, Syawir Kasim mengungkapkan bahwa Dispersip Kota Dumai berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan untuk masyarakat khususnya dibidang perpustakan dan kearsipan karena upaya ini sejalan dengan visi misi Wali Kota Dumai untuk meningkatkan kualitas SDM Kota Dumai.

"Goro ini merupakan langkah awal. Kedepan, banyak hal yang harus kita benahi dan  terobosan-trobosan yang akan kita buat agar perpustakaan dan kearsipan Dumai dapat berjalan dengan baik sehingga Dispersip menjadi salah satu sorotan dan primadona masyarakat," ungkapnya.




Menurutnya, kurangnya minat baca dan pengunjung ke Pustaka Tugu Reformasi karena kurangnya sumber literasi yang ada, pelayanan yang belum maksimal dan akses menuju Perpustakaan yang membingungkan, serta fisik Perpustakaan Tugu Reformasi yang memang harus diremajakan lagi.

"Maka dari itu, pelan-pelan akan kita tingkatkan pelayanan baik dari penambahan sumber literasi, petugas pelayanan perpustakaan yang profesional, akses menuju perpustakaan akan kita buka, fasilitas penunjang akan lebih ditingkatkan dan bangunan Tugu Reformasi akan kita bugarkan agar terlihat lebih asri dan indah," ucapnya.

Hal senada juga di ucapkan oleh Sekretaris Dispersip Dumai Riski Kurniawan. Ia mengatakan, untuk meningkatkan minat baca masyarakat khususnya kawula muda memang perlu kerja keras semua kalangan baik dari sisi pemerintah, swasta, penggiat literasi dan lainnya.

"Ini tantangan bagi kita semua, kami Dispersip Kota Dumai akan bersinergi dengan pihak-pihak ( Rls/dpc) 

Sumber : Diskominfo Dumai
  

Lebih baru Lebih lama