Loading...

Vaksin Perdana Untuk Anak Anak di Kabupaten Bengkalis Digelar - Putra Bungsu Bupati Dapat Vaksinasi Pertama



Mandau ( detikperjuangan.com) Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, mendampingi Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun, dalam rangka peninjauan Vaksinasi Massal Presisi yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Pemberian vaksin untuk anak ini, merupakan yang perdana dilaksanakan di Bengkalis yang mana diharapkan pada vaksinasi ini, bisa tepat sasaran kepada seluruh anak-anak di Kabupaten Bengkalis.

Saat ini, virus Covid  jenis Omicron telah berdampak pada beberapa di wilayah di Indonesia, untuk itu seluruh masyarakat dianjurkan untuk melakukan vaksin tahap tiga (Booster) dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan, dan vaksinasi tersebut juga dilaksanakan di Kantor Camat Mandau, Kamis 19 Januari 2022.

Guna mencapai target, vaksinasi yang dilaksanakan di Kantor Camat Mandau kali ini difokuskan kepada anak-anak dan lanjut usia.




Bupati Bengkalis berterimakasih kepada Polri yang telah melaksanakan vaksinasi ini. Menurut Kepala Daerah Bengkalis, saat ini target di Bengkalis sudah tepat sasaran dan sudah menjangkau capaian target vaksinasi.

"Guna untuk meningkatkan Herd Immunity baik pada anak-anak dan lansia maka dianjurkan untuk melakukan vaksinasi. Apalagi sekarang virus Covid telah banyak variannya, otomatis kekebalan tubuh kita juga harus meningkat," ujar Kasmarni.

Kasmarni juga berpesan kepada seluruh anak-anak dan orang tua yang telah memasuki Lansia untuk segera melaksanakan vaksinasi.

"Saat ini pemerintah sudah menargetkan sasaran vaksinnya yakni para lansia dan anak-anak. Sekarang sudah masuk yang ketiga jadi bagi yang belum menunaikan vaksin pertama dan kedua segera laksanakan," ungkapnya.




Ulang Tahun ke-9, Putra Bungsu Bupati Dapat Vaksinasi Pertama

Tepat pada tanggal 19 Januari 2022, Putra Bungsu Bupati Bengkalis Muhammad Bangsawan Putra Amril, menjajaki usia yang ke-9. 
 
Diusianya yang telah memasuki kelompok usia anak-anak, putra bungsu yang akrab disapa Abeng itu "memberanikan" diri untuk melakukan vaksinasi.

"Mama ndut, nanti Abeng mau vaksin lah Ma," ujar Abeng sebelum ikut bersama Bupati pada acara Vaksinasi Massal Presisi di Kantor Camat.

"Abeng tidak takut suntik ma, lagipula kan ini untuk kekebalan tubuh Abeng juga. Jadi nanti Abeng mau jadikan vaksin sebagai petunjuk kalau Abeng berani," ujar anak bungsu Bupati itu.

Sesampainya di Kantor Camat, Abeng langsung menuju tempat registrasi dan pengecekan kesehatan pelaksanaan vaksinasi.




Didampingi ibunda tercintanya, dia langsung disuntik oleh petugas kesehatan. 

"Nah udah selesai kan dek, tidak sakit kan?," ujar Kasmarni sembari tersenyum.




"Tidak ma" ujar Abeng.

"Vaksin itu tidak sakit, dan baik untuk kesehatan. Jomlah ajak anak-anak, orang tua kita untuk tunaikan vaksin," ajak Kasmarni.( Rls/dpc)
Lebih baru Lebih lama