Loading...

Wakapolda Riau Bersama Bupati Bengkalis Tinjau Vaksinasi Massal Presisi Bagi Anak Anak dan Lansia di Mandau

 


Mandau ( detikperjuangan.com) Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama dengan Kepolisi Daerah (Polda) Riau, serta Polres Bengkalis, menggelar kegiatan Vaksinasi Massal Presisi bagi anak-anak usia 6 hingga 11 tahun, lansia dan umum di aula Bathin Bertuah, Kantor Camat Mandau, Rabu, 19 Januari 2022.

Bupati Bengkalis, Kasmarni dalam sambutannya menyebutkan bahwa vaksinasi adalah salah satu upaya untuk mencegah penularan Covid-19 yang perlu didukung oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Jangan takut untuk divaksin, karena vaksin adalah upaya meningkatkan kekebalan tubuh. Dan hari ini adalah vaksin massal perdana yang dilakukan untuk anak-anak usia 6 hingga 11 tahun, dan orang tua lansia serta dibarengi dengan masyarakat umum lainnya," ujar Bupati Kasmarni.



Ia juga menghimbau kepada para orang tua untuk membawa anak-anaknya melakukan vaksin. Karena vaksin untuk anak adalah vaksin khusus dan BPOM sudah menerbitkan izin penggunaan darurat vaksin ini.

Kasmarni juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi terutama Polri dan TNI yang turut menyukseskan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bengkalis. Karena saat ini persentase vaksin di Kabupaten Bengkalis telah mencapai 80 persen.

Sementara itu, Kapolda Riau diwakili Wakapolda, Brigjen Pol Tabana Bangun, yang turut memantau pelaksanaan vaksinasi kala itu juga mengungkapkan bahwa vaksin merupakan kebijakan secara nasional dan menjadi prioritas di seluruh dunia.



“Kami mengucapkan terima kasih juga atas peran aktif pemerintah daerah Kabupaten Bengkalis yang telah berupaya maksimal dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi,” ucap Brigjen Pol Tabana.

Ia juga mengajak seluruh lapisan untuk menggelorakan vaksinasi, sehingga tercapainya kekebalan tubuh di dalam lingkungan masyarakat dan kembali dapat menjalankan aktivitas normal sebagaimana biasanya.

Vaksinasi massal yang dilakukan ini juga turut dimeriahkan dengan adanya berbagai hadiah untuk peserta vaksin. Hadiah yang disiapkan sangat beragam, dari mulai jajanan, buku tulis, sembako, sepeda, barang elektronik, motor nmx hingga umroh bagi yang beragama Islam dan ke Yerusalem bagi Agama Kristen, di siapkan dalam kegiatan tersebut.

Turut hadir pada kegiatan itu, Kapolres Bengkalis, AKBP Indra Wijatmiko, SIK, Asisten I Setda Provinsi Riau, yang juga Plt Kadis Kesehatan Riau, Masrul Kasmy, Kadiskes Bengkalis, dr Ersan Saputra, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Kabupaten Bengkalis, Camat Mandau, Riki Rihardi, serta sejumlah pejabat lainnya.

Usai meninjau vaksin massal, Bupati Kasmarni dan Wakapolda serta para pejabat ini langsung mengikuti rapat virtual bersama Kapolri dan Menteri Kesehatan di lokasi yang sama, membahas persoalan wabah yang hingga kini masih perlu dicegah dan diwaspadai.

Sebagai informasi, bahwa vaksinasi massal ini juga dilakukan serentak di seluruh Indonesia, guna menggesa persentase maksimal pelaksanaan vaksinasi sebagai langkah pencegahan Covid-19.( Rls/dpc) 


Lebih baru Lebih lama