Loading...

Forkopimcam Mandau Bersama UPT Puskesmas Gelar Vaksinasi Door to Door kepada Lansia

 


Mandau -( detikperjuangan.com) Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan  ( Forkopimcam) Kecamatan Mandau diantaranya  Camat Mandau Riki Rihardi,SSTP,MSi , Kapolsek Mandau Kompol Indra Lukman Prabowo,SH,SIK ,  Danramil 04 Mandau Kapten Arh Jemirianto, dan juga Kepala UPT Puskesmas Duri Kota dr. Safrida Anggie Siswelly menginisiasi pelaksanaan vaksin door to door kepada lansia di Kelurahan Batang Serosa dan juga Kelurahan Talang Mandi pada  Jum’at  (11/02/2022).

Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan door to door ini karena progres vaksinasi kepada lansia di Kecamatan Mandau tergolong lambat.Hal ini kemudian menginisiasi kegiatan ini berlangsung.


Banyak dari lansia yang berada di Kelurahan Batang Serosa dan juga Kelurahan Talang Mandi yang belum ikut melakukan vaksin, ini dikarenakan kondisi fisik dan juga penyakit bawaan yang diderita oleh sebagian lansia, sebagian lainnya beralasan takut, karena termakan isu di internet tentang kasus kematian setelah ikut vaksinasi, tentu saja ini menyebabkan ketakutan bagi setiap lansia.

Dr. Anggie mengungkapkan bahwa vaksinasi bisa dilakukan kepada para lansia yang kondisi tubuhnya sehat, walau memiliki penyakit bawaan namun berada dalam perawatan dokter, vaksin juga bisa dilakukan.


" Kecuali, saat dicek tekanan darah ketika akan divaksin menunjukkan angka yang tinggi, maka vaksinasi tidak bisa dilakukan,", terang dr Anggie.

Camat Mandau Riki Rihardi,SSTP,MSi juga mengaimbau  kepada para lansia agar tidak usah takut untuk ikut vaksin.Menurut Camat Mandau Riki Rihardi do’a dan ikhtiar dengan mengikuti vaksinasi akan menyelamatkan diri kita dari bahaya Covid-19.



“Kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu yang ikut melaksanakan vaksinasi kali ini, kami Pemerintah Kecamatan Mandau, Polsek Mandau, Danramil Mandau dan juga pihak Puskesmas sangat berterima kasih atas kerja sama Bapak dan Ibu yang mau mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan hari ini, ini semua kami lakukan agar Kecamatan Mandau secara keseluruhan bisa terbebas dari bahaya Covid-19, dan menciptakan Kecamatan Mandau yang Herd Immunity”, ujar Camat Mandau. ( Rls/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama