Loading...

Warga Temukan Bayi Merah dalam Kardus di Belakang Kandang Ayam- Bayi Siapa ya..?


Bathin Solapan ( detikperjuangan.com) Warga Jalan Puncak RT 01/RW 09 Desa Boncah Mahang Kecamatan Bathin Solapan Kamis (10/2/22) sekira pukul 07.00 WIB dikejutkan dengan suara bayi yang bersumber dari arah belakang rumahnya.
Penasaran dengan suara tangis bayi tersebut Wagini (43) menelusuri suara tangisan bayi itu dan terkejut menemukan bayu merah yang masih hidup dengan ari arinya masih melekat di dalam kotak kardus.


Bayi yang diketahui berjenis Laki-laki tersebut ditemukan di belakang kandang ayam milik wagini (43) warga jalan simpang puncak RT 01/RW 09 bersama dua orang saksi atas nama Ngatinem (42) dan Alamsyah (56). 

Kapolres Bengkalis melalui Kapolsek Mandau Kompol Indra Lukman Prabowo menjelaskan kronologis  penemuan bayi jenis laki-laki tersebut. 
Sekitar pukul 03.00 wib, saat Wagini (Saksi 1 ), sedang tidur lalu tiba-tiba mendengar suara tangisan bayi dari belakang rumahnya.

" Wagini tidak begitu merespon karena mengira tangisan tersebut berasal dari suara Handphone atau dari suara lain," jelas Kompol Indra Lukman. 

Selanjutnya, dikatakan mantan Kapolsek Bantan ini, pada pukul 05.15 wi ib saat Wagini akan melaksanakan ibadah Sholat Subuh, suara bayi tersebut masih terdengar, namun Wagini tetap melaksanakan sholat Subuh. Sehabis sholat subuh, Wagini memeriksa lokasi sumber suara tangisan bayi tersebut yang beradal dari bagian belakang rumahnya. Setelah memeriksa, Wagini menemukan bayi yang berada di dalam sebuah kardus terletak di atas meja dibelakang kandang ayam miliknya. 

"Bayi tersebut masih dalam keadaan hidup dengan kondisi ari-ari masih menempel dibagian perutnya. Lalu Wagini mendatangi
rumah Ngatinem (Saksi II) memberitahukan penemuan bayi tersebut. Wagini lalu menghubungi Alamsyah (Saksi III) dan bersama-sama menuju lokasi penemuan bayi tersebut," ujar Kompol Indra Lukman. 

Lanjut Kata Kompol Indra Lukman menambahkan sekitar  pukul 06.00 wib, Wagini, Ngatinem, dan Alamsyah membawa bayi tersebut ke Puskesmas Sebangar untuk mendapatkan tindakan medis. Sekira pukul 08.15 wib piket Polsek Mandau dipimpin Kanit Reskrim Polsek Mandau AKP Firman tiba di lokasi penemuan bayi dan melakukan olah tkp. 

"Saat ini bayi berjenis kelamin laki - laki dalam keadaan sehat dan masih berada di Puskesmas Sebangar.Dan saat ini kita  masih memeriksa saksi2, dan mencari alat bukti yang ,", terang Kompol Indra Lukman. (Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama