Loading...

Ketua KCK PD I BB Kunjungi Galeri Ketrampilan Persit KCK Cabang LII Kodim 0303 Bengkalis

 


Pinggir (detikperjuangan.com) - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD I/Bukit Barisan Ny. Intan A. Daniel Chardin mengunjungi Galeri Keterampilan Persit KCK Cabang LII Kodim 0303/Bengkalis dan masyarakat tempatan di Pos Komando (Posko) TMMD ke-113 Kodim 0303/Bengkalis, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis-Riau, Selasa (25/5).

Kunjungan dilakukan di sela-sela agenda kegiatan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ahcmad Daniel Chardin, SE., M.Si beserta rombongan dalam lawatannya ke Kabupaten Bengkalis meninjau Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-133 Kodim 0303/Bengkalis, Resor Militer (Korem) 031/Wira Bima.

Kegiatan diawali dengan mengunjungi stand-stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Persit KCK Cabang LII Kodim 0303/Bengkalis yang memamerkan dan memperkenalkan secara luas produk unggulan yang dirintis oleh Persit di lingkungan Jajaran Kodim 0303/Bengkalis.



Ny. Intan A. Daniel Chardin mengakui ibu-ibu Persit di Bengkalis banyak memiliki keterampilan.

Beragam kegiatan ekonomi kreatif dan inovatif dari Persit Cabang LII Kodim 0303/Bengkalis dalam menggerakkan perekonomian masyarakat dipamerkan produknya dalam kegiatan tersebut, antara lain beragam pernak-pernik, Kain Tenun/Songket Bengkalis dan Cemilan khas Bengkalis lainnya.

Ketua Persit KCK PD I/BB sangat mengapresiasi kreativitas ibu-ibu Persit KCK Cabang LII Kodim 0303/Bengkalis, beliau tampak membeli dan memborong produk-produk kreatif dan inovatif dari anggota Persit yang dapat dijadikan contoh oleh keluarga prajurit lainnya dalam meningkatkan perekonomian keluarga prajurit.



"Dengan menggelar pameran-pameran serta memanfaatkan teknologi dengan bijak, dapat menjadi wadah memperluas pasar produk UMKM dari level lokal hingga internasional," ujar Ketua Persit KCK PD I/BB Ny. Intan A. Daniel Chardin didampingi Ketua Persit KCK Cabang LII Kodim 0303/Bengkalis Ny. Kiki Endik Yunia.

Untuk itu Ny. A. Daniel Chardin berpesan untuk selalu menjaga kesehatan, agar terus mampu beraktivitas melalui pengembangan UMKM dan memulihkan perekonomian.(rls/dpc) 
Lebih baru Lebih lama