Loading...

Pangdam I/BB Tanam Bibit Pohon di Lokasi TMMD Bengkalis Sebagai Kenangan dari Kunjungan ke Bengkalis


Pinggir (setikperjuangan.com) - Panglima Kodam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin menanam bibit pohon jambu Jamaika sebagai kenang-kenangan di lokasi posko TMMD Bengkalis.

Penanaman bibit pohon tersebut dilakukan bersama Kasrem Wira Bima Kolonel Habzen Sianturi dan Bupati Bengkalis Kasmarni.

Ada sebanyak 3 bibit pohon yang ditanam di lingkungan pesantren yang jadi lokasi posko TMMD yaitu di Pesantren Al Bahjah Dusun Sialang Rimbun, Desa Muara Basung, Bengkalis.

Lokasi posko TMMD Bengkalis merupakan kawasan pesantren. Bibit pohon yang ditanam nantinya akan dinikmati generasi penerus yang mengenyam pendidikan agama di pesantren tersebut.

Dalam proses penanaman itu, Pangdam  juga didampingi oleh Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia H. 

Letkol Endik mengaku bahagia kedatangan orang nomor satu di jajaran teritori Kodam I Bukit Barisan. Kunjungan kerja tersebut sekaligus meninjau progres infrastruktur dan kegiatan bakti sosial di TMMD ke-113 Bengkalis.

Sebelumnya, Mayjen Achmad Daniel mengaku terkesan dan terharu dengan keguyuban penyambutan yang dilakukan oleh jajaran Kodim Bengkalis.

"Dari sekian banyak tempat, disini termasuk guyub dan hangat. Semuanya ada, dari polisi, kejaksaan, ada camat, bupati dan ini sesuatu modal untuk membangun daerah. Mari situasi kita pelihara dan hidupkan, ini saran untuk modal untuk membangun daerah antar stakeholder," ungkapnya.

Menurut jenderal bintang dua ini, dalam membangun daerah tidak bisa bergerak sendiri-sendiri.

"Kita semua tidak bisa kerja sendiri, semua harus kontribusi dan berkolaborasi," ungkapnya.( PAS/dpc) 
Lebih baru Lebih lama