Loading...

Satgas TMMD Sasar Bidang Non Fisik Terkait Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

 


Bengkalis (detikperjuangan.com).  Sebagaimana diketahui bahwa sasaran Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-113 Kodim 0303/Bengkalis,  031 Wira Bima bukan hanya pembangunan bidang fisik semata ,namun juga menyasar bidang non fisik.Salah satunya   penyuluhan terkait Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Bandar Laksamana, Bengkalis, Riau, Selasa (17/05/22).

Dalam kegiatan itu, Camat Bandar Laksamana, Acil Esyno dalam sambutan sekaligus membuka jalannya penyuluhan sempena pelaksanaan kegiatan Non-Fisik TMMD Kodim 0303/Bengkalis menyampaikan bahwa penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara ini sangat dibutuhkan oleh generasi muda.

“Sesungguhnya masyarakat, terutama kawula muda sangat membutuhkan penyuluhan preventif untuk membangkitkan wawasan terkait berbangsa dan bernegara, serta pula perlu dibangkitkan semangat mudanya dalam koridor Bela Negara,” kata Camat Acil membuka penyuluhan.

Usai dibuka oleh Camat Acil, Danramil 05 Bukit Batu, Kapten (Inf) Muhdoyo Sancoko segera memaparkan materi  terkait  pentingnya mengamalkan wawasan kebangsaan guna meredam potensi perpecahan (diduga) akibat perebakan paham radikal.

“Setiap orang dalam lingkungan masyarakat wajib memahami konsep berbangsa dan bernegara, hal ini sangat dibutuhkan untuk mencegah terjadinya perpecahan di tengah masyarakat,” kata Kapten Muhdoyo.( Rls/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama