Loading...

Selain Fisik,Giat TMMD ke 113 Juga Sasar Non Fisik Untuk Bantu Warga

 


Pinggir ( detikperjuangan.com) Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 oleh Kodim 0303/Bengkalis Tahun 2022 yang dilaksanakan di Desa Muara Basung dan Desa Semunai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, bukan semata hanya dibidang fisik.Namun juga menyasar pembangunan non fisik   guna membantu warga sekitar.

Dandim 0303/Bengkalis sekaligus Dansatgas TMMD ke 113, Letkol Inf Endik Yunia Hermanto mengatakan bahwa hal ini sudah menjadi kewajiban yang harus dilakukan oleh personel Satgas TMMD di lokasi sasaran.

Mengingat tujuan utama membangun infrastruktur desa dan membangun SDM warga Desa serta harus manunggal bersama rakyat dalam pelaksanaan untuk mewujudkannya,” kata Letkol Inf Endik Yunia, Sabtu (14/5/22) 

Dalam kegiatan kali ini, TMMD Kodim 0303/Bengkalis tengah menggarap sasaran fisik yaitu, Semenisasi Jalan, Base Jalan dan Box Culvert.

Untuk sasaran nonfisik antara lain meliputi wawasan kebangsaan dan bela negara ,penyuluhan bahaya Narkoba, UMKM, Stunting, Karhutla, KB, Posyandu dan penyakit tidak menular.

" Kita berharap dengan melalui sasaran ini pekerjaan berjalan dengan maksimal dan hasilnya memuaskan, sesuai dengan apa yang diharapkan,” pungkas Dansatgas.( Rls/dpc) 

Lebih baru Lebih lama