Loading...

Tokoh Masyarakat Desa Semunai Apresiasi Semenisasi Jalan Sekolah Kegiatan TMMD Kodim 0303 Bengkalis

 





Detikperjuangan.com  Bengkalis –Kegiatan Pra TMMD Kodim 0303 Bengkalis membangun semenisasi jalan menuju sekolah mendapat apresiasi dari berbagai pihak.Salah satunya dari Slamet  selaku tokoh masyarakat (Tomas) Desa Semunai, Kecamatan Pinggir, Bengkalis – Riau.Dikatakannya bukti nyata karya TNI melalui program   TMMD  diantaranya   semenisasi jalan Sekolah sempena Pra-TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) telah dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat di lapangan.Apalagi dengan kualitas yang begitu maksimal.

Kepada Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0303 Bengkalis, Mayor (Arh) Sudiyono, Slamet mengakui kualitas semenisasi jalan Sekolah mantap dan maksimal.

“Saya sering kerjakan pekerjaan semenisasi jalan dan box culvert di wilayah Kecamatan Pinggir, sepengamatan saya, kualitas semenisasi jalan Sekolah ini sangat mantap. Kokoh,” kata Slamet sembari mengacungkan dua jempol kepada Kasdim Sudiyono.




Slamet, kata masyarakat dan perangkat RT/RW di Dusun III Jaya Makmur Air Hitam, merupakan sosok yang kritikal dalam hal pekerjaan semenisasi dan konstruksi. Meski berusia senja, ia sangat kritis menelaah kualitas dan kuantitas material suatu produk pekerjaan, terutama yang berhubungan dengan tahapan semenisasi jalan.

Melihat karya tim Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-113 Kodim 0303 Bengkalis dibantu warga setempat, Slamet tak hentinya mengacungkan dua jari jempol kepada Kasdim Sudiyono dan Danramil 03 Mandau.

“Melihat adonan semen cornya, ini top. Pasti kokoh, kami sangat senang ada TMMD Kodim Bengkalis yang menyasar sampai kesini. Kami sangat berterima kasih, kualitas semenisasi ini sangat kami sukai,” ucapnya sumringah.

Mendapat dukungan dan apresiasi dari tokoh masyarakat setempat, Kasdim Sudiyono turut sumringah. Ia menuturkan, setiap proses pekerjaan fisik yang direncanakan dan dikerjakan saat ini oleh Satgas TMMD sudah diperhitungkan takaran, kualitas dan kuantitasnya.

“Terima kasih buat dukungan dan apresiasi dari warga dan tokoh masyarakat setempat sempena semenisasi jalan Sekolah di Dusun III Jaya Makmur Air Hitam, Desa Semunai ini. InshaAllah, pekerjaan fisik sempena TMMD ke-113 Kodim Bengkalis bakal mengutamakan kualitas dan kuantitas dari produk pekerjaan. Dukungan dari masyarakat membuat kami semakin bersemangat, bersama rakyat TNI kuat,” tukas Kasdim.( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama