Loading...

Buka MTQ ke 4 Kelurahan Talang Mandi,Ini Harapan Camat Mandau

 


Mandau (detikperjuangan.com) – Diawali  dengan pawai Ta’aruf di pagi hari, Pemerintah Kelurahan Talang Mandi pada hari yang sama, Minggu (26/06/2022), membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-4 tingkat Kelurahan Talang Mandi yang dibuka Secara resmi oleh Camat Mandau Riki Rihardi.

Acara yang berlangsung di Kantor Lurah Talang Mandi ini mengusung tema “Melalui MTQ ke-4 Kelurahan Talang Mandi Kita Lestarikan Khazanah Al-Quran Dalam Upaya Membangun Masyarakat dan Negeri yang Rahmatul Lil Alamin".

Adapun peserta MTQ tingkat Kelurahan Talang Mandi, Qori sebanyak 125 orang dari 11 RW yang akan mengikuti 7 cabang lomba yaitu Tilawah Anak-anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Fahmil Quran, Sarhil Quran, Tartil Quran dan Tahfidz Quran 1 juz. 




"Alhamdulillah ini adalah kali yang kedua dari empat kali pelaksanaan MTQ kita lakukan di Halaman Kantor Lurah Talang Mandi, Alhamdulillah semua itu berkat Kepedulian Ibu Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Camat Mandau Riki Rihardi dalam mendukung syiar agama di Kecamatan Mandau khususnya Keluaran Talang Mandi", ujar Lurah Talang Mandi Benny Syafrullah. 

Selanjutnya sambutan Camat Mandau Riki Rihardi yang mana Canat Mandau RIki Rihardi memberikan amanat kepada qori dan qoriah yang akan ikut dalam kegiatan MTQ ke-4 tingkat Kelurahan Talang Mandi tahun 2022.




"Pesan kami kepada para Qori’ dan Qori’ah teruslah berusaha dengan sebaik-baiknya, terus berusaha dengan giat dan berlatih dengan terus bermotivasi untuk menjadi yang terbaik di lingkungan Kelurahan, Kecamatan, bahkan Kabupaten, kami berharap kita semua terus berbenah diri terus untuk betul-betul membuat Al-Qur’an agar menjadi pedoman hidup bagi kita semua, hari ini tidak ada yang bisa mengobati luka, tidak ada yang bisa membuat kita turut berbahagia, kecuali dengan mengingat Allah Azza wa Jalla, hanya dengan terus mendengungkan ayat-ayat suci Alquran dengan terus berdzikir kepadanya, Insya Allah inilah yang membuat kita terus bertahan hidup walaupun di tengah kondisi ekonomi yang tidak menentu pada hari ini", ungkap Camat Mandau Riki Rihardi. 

Setelah menutup sambutannya, Camat Mandau Riki Rihardi membuka secara resmi MTQ tingkat Kelurahan Talang Mandi dengan menekan sirine sebagai tanda dimulainya pelombaan MTQ tahun 2022.( Red/dpc)
Lebih baru Lebih lama