Loading...

Sasaran Fisik dan Non Fisik TMMD ke 113 Kodim 0303 Bengkalis Tuntas 100 Persen


Bengkalis (detikperjuangan.com) Sesuai dengan jadwal pengerjaan sasaran  fisik dan non fisik  TNI manunggal membangun desa (TMMD) ke 113 Kodim 0303/Bengkalis di Desa Semunai dan Desa Muarabasung Kecamatan Pinggir berhasil tuntas 100 persen.  

Hal itu sesuai dengan hasil penjauan kelapangan Dansat TMMD ke-113 Kodim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia H pada Senin (6/6/22) kemarin.

Adapun yang dikunjungi Dandim Bengkalis yang pertama kali yakni penimbunam Base di alan Kelompok Tani Banjaran berukuran 793 × 4 × 0,25 meter.

Kemudian dikunjungi pula Box Culvert di jalan Acehan berukuran 1,5 × 1,5 × 5 meter, Box Culvert air hitam berukuran 1,5 × 1,5 × 5 meter dan semenisasi jalan sekolah berukuran 404 × 3 × 0,15 meter.


Selama peninjauan yang dilakukan Letkol Inf Endik Y H, dan menilai bahwa seluruh sasaran fisik telah rampung dengan sesuai bestek.

“Sepanjang pengerjaan keempat sasaran fisik ini, menilai semangat dan antusias masyarakat sangat tinggi dalam membantu dan mensukseskan program pembangunan TMMD,”ungkap Letkol Inf Endik Y H.

“Kita meninjau ada empat sasaran fisik yang telah selesai pengerjaannya oleh Satgas TMMD. Seluruhnya telah selesai 100 persen, Base juga sudah padat, Box Culvert sudah rampung dan semenisasi jalan sekolah juga sudah finish, bahkan sudah bisa dilalui masyarakat,”uap Dandim lagi.

Selain pekerjaan fisik, ragam kegiatan non- fisik seperti penyuluhan kesehatan gratis, wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan bahaya Narkoba, pencegahan Karhutla dan ragam giat non-fisik lainnya telah digencarkan.

" Saya berharap seluruh sasaran fisik yang telah diselesaikan bermanfaat besar dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dari segi perekonomian dan kemudahan mobilitasinanak – anak yang menjangkau sekolah dengan koneksi semenisasi jalan Sekolah, pembuatan Box Culvert dan Base B jalan Kelompok Tani Banjaran,”,Harapnya.


Dan semoga bermanfaat dalam mendukung peningkatan ekonomi masyarakat sekitar, terutama membantu perjalanan anak-anak menuju sekolah.


"  Tak lupa saya mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari masyarakat sepanjang pelaksanaan TMMD ke-113 oleh Kodim 0303 Bengkalis,”,katanya lagi.

Sementara, tokoh masyarakat Muara Basung, Selamet sangat senang lantaran telah selesainya seluruh sasaran fisik hasil karya Kodim 0303 Bengkalis melalui program TMMD ke-113.

“Terima kasih atas dedikasi Kodim 0303 Bengkalis lewat program TMMD. Kami sangat bahagia dan mendapat manfaat atas pembuatan dan peningkatan jalan serta Box Culvert. Jalan kami tidak lagi kebanjiran, sudah bagus dan rapih. Anak-anak juga sudah bisa melintas tanpa harus takut melewati jalan yang berlumpur. Semoga sangat bermanfaat dan selesai, sekarang kami bisa merasakan manfaatnya. Terima kasih Satgas TMMD Kodim 0303 Bengkalis, semoga jaya selalu,” tuturnya.( Rls/dpc)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama