Loading...

TP PKK Mandau Launching Program Sabtu Sehat Ceria Bangkitkan Ekonomi Keluarga ( SEHARI BOGA)




Mandau (detikperjuangan.com)  - Tim Penggerak ( TP) PKK Kecamatan Mandau bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Mandau  Sabtu (04/06/2022) pukul 07.30 WIB melaunching program Sabtu Sehat Ceria Bangkitkan Ekonomi Keluarga ( SEHARI BOGA).Kegiatan innovasi baru ini   dilaksanakan  di Jalan Harapan Baru Kelurahan Talang Mandi.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah bagaimana upaya untuk membantu meningkatkan perekonomian keluarga dilingkungan masyarakat sekitar.



Pelaksanaan program Sehari Boga ini dikemas melalui kegiatan jalan santai diikuti oleh hampir 700 orang serta dibuka oleh Camat Mandau Riki Rihardi,SSTP,MSi  beserta Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar,MSi  yang ditandai dengan acara pemotongan pita. 
 
Tampak semua peserta kegiatan ini baik tua maupun muda sangat antusias untuk mengikuti jalan santai pada pagi hari ini. 




Pada saat momen jalan santai pagi hari itu juga, Camat Mandau Riki Rihardi juga mengunjungi usaha UMKM yang diberdayakan oleh masyarakat Kelurahan Talang Mandi, seperti tempat pengolahan pupuk kompos, peternakan ikan dan peternakan kambing yang terletak di sepanjang lintasan jalan santai tersebut.

"Kegiatan ini adalah salah satu cara kita mengajak masyarakat untuk bersama-sama bangkit menuju tatanan ekonomi yang lebih sejahtera dimana setelah hampir 2 tahun ini kita berkutat dengan pendemi covid-19", kata Camat Mandau.




Lebih lanjut Camat Riki juga menambahkan sangat bangga kepada masyarakat Kelurahan Talang Mandi yang selalu semangat dalam menggerakkan usahanya.

" Harapan kami semoga perekonomian masyarakat Kelurahan Talang Mandi terus maju  melalui semangat pengembangan UMKM yang insya Allah akan kita bantu optimalisasinya melalui program pemberdayaan dari ibu bupati", ungkap Camat Mandau Riki Rihardi usai mengunjungi tempat usaha UMKM masyarakat Kelurahan Talang Mandi. 



 
Kegiatan dilanjutkan dengan senam pagi serta menikmati bazar amal dengan cara membayar kupon yang disediakan oleh masyarakat Kelurahan Talang Mandi. Tidak lupa terakhir dimeriahkan dengan pengundian doorprize kegiatan jalan santai untuk masyarakat Kelurahan Talang Mandi. 

Selama kegiatan berlangsung terlihat keceriaan  raut wajah seluruh masyarakat Kelurahan Talang Mandi yang hadir dan juga  seluruh tamu undangan .Dan kegiatan berjalan dengan aman dan tertib serta terkendali sejak awal hingga berakhirnya kegiatan ( Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama