Loading...

Hijri FN Pelajar Kabupaten Bengkalis Ikut Pertukaran Pelajar ke Amerika- Bupati Bengkalis: Jadilah Duta Bangsa Yang Berprestasi


Mandau ( detikperjuangan.com) Hijri Falisha Naila merupakan siswi dengan prestasi yang luar biasa, sehingga mampu menjadi satu-satunya pelajar asal Kabupaten Bengkalis yang akan mengikuti program pertukaran pelajar guna melaksanakan studi exchanges ke Amerika bersama 70 siswa lainnya perwakilan se-Indonesia dan satu diantara empat siswa perwakilan dari Provinsi Riau.

Melepas siswi cantik nan berprestasi itu, Bupati Bengkalis Kasmarni hadir serta memberikan pesan khusus kepada Hijri Rabu, 27 Juli 2022 di aula YPIT Mutiara Mandau.

Bupati Kasmarni menyebut semua ini merupakan satu kebanggaan bagi daerah, karena ada anak dari Negeri Junjungan bisa lolos mengikuti program tersebut.

"Apresiasi yang tinggi juga saya sampaikan kepada orang tua serta pihak yayasan dan sekolah SMA IT Mutiara, yang selama ini telah mendidik Hijri hingga bisa lolos ikut program pertukaran pelajar, dan bisa bersekolah ke luar negeri," pungkasnya.

Kepada ananda Hijri Falisha Naila, Bupati Kasmarni berpesan jadilah duta bangsa yang terus berprestasi. Gunakan amanah dan kepercayaan serta prestasi ini, untuk meningkatkan kemampuan bahasa maupun akademik, kembangkan sumber daya yang dimiliki agar kelak setelah kembali, dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Indonesia, khususnya Kabupaten Bengkalis.


Bupati Kasmarni meminta persiapkan segala sesuatunya sejak dini, karena nantinya akan beradaptasi dengan lingkungan baru, mendapatkan pengalaman dan pemahaman budaya negara lain, mengembangkan perspektif global dan bertemu teman-teman baru yang dapat memperkaya pengalaman pribadi. 

"Untuk itu, saya berpesan kepada ananda Hijri, bangun silaturrahmi dan komunikasi yang baik, jaga tata krama dan sopan santun, jaga kesehatan dan terus beraktifitas sembari memperkenalkan Kabupaten Bengkalis khususnya dan Riau umumnya di level internasional," ujarnya.

Lanjut Bupati Kasmarni, keluarkan segenap daya dan upaya untuk terus berprestasi, jangan pernah menyerah, tetap fokus dan terus berjuang. Siapkan mental, semangat dan fisik yang baik untuk mendapatkan hasil maksimal.

Harapan Bupati Kasmarni, pelepasan Hijri sebagai pelopor pertukaran pelajar utusan Kabupaten Bengkalis, hendaknya dapat menjadi motor penggerak, pendorong serta motivasi bagi siswa-siswi lainnya dan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bengkalis, untuk terus berprestasi dan meningkatkan kualitas pendidikan, sehingga lahir Hijri-Hijri lainnya, guna belajar dan beraktifitas dalam mengharumkan negara, bangsa dan daerah di level internasional.


"Saya juga mengharapkan semua sekolah dan para guru di Kabupaten Bengkalis, untuk terus bersinergi, berkolaborasi serta berpacu, dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini secara konsisten dan berkelanjutan, agar kita dapat merajut mimpi anak-anak negeri ini, untuk prestasi dan dapat belajar ke luar negeri, sehingga akan banyak muncul sdm-sdm handal, berprestasi, berkarakter dan berdaya saing," ucapnya.

Hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Toharuddin, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kholijah, Camat Mandau Riki Rihardi, Plt Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay, Kepala Sekolah SMASIT Mutiara Gusni Eliza ( rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama