Loading...

Sosialisasi Implementasi PAUD HI Dengan Keluarga dan Masyarakat Kelurahan Babussalam

 


Mandau ( detikperjuangan.com)  Camat Mandau Riki Rihardi menghadiri kegiatan sosialisasi terkait implementasi PAUD HI di satuan PAUD dan Kementerian PAUD dengan keluarga dan masyarakat Kecamatan Mandau khususnya Kelurahan Babussalam yang dilaksanakan di Hotel Suzuka, Sabtu (23/07/2022).

Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD-HI) adalah upaya pengembangan anak usia dini yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam dan saling terkait secara simultan, sistematis, dan terintegrasi, serta PAUD-HI sangat penting untuk diimplementasikan di layanan pendidikan dasar seperti Pendidikan Anak Usia Dini.

Kegiatan diawali dengan ucapan terimakasih kepada Camat Mandau serta jajaran yang telah menghadiri sosialisasi dipagi hari ini oleh Lurah Babussalam Meri Haryani.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir dalah kegiatan sosialisasi ini, tujuan dari sosialisasi ini  untuk memberikan pemahaman kepada orangtua dan masyarakat tentang beragam kebutuhan esensial anak yang harus dipenuhi dan memahami strategi pelaksanaan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI)", ungkap Lurah Babussalam Meri Haryani. 



Selanjutnya sambutan Camat Mandau Riki Rihardi yang mana dalam sambutannya Camat Mandau Riki Rihardi mengapresiasi kegiatan sosialisasi dan advokasi terkait PAUD HI di Kecamatan Mandau khususnya di Kelurahan Babussalam.




"Usia dini merupakan periode emas (golden age) sekaligus masa kritis yang keberhasilannya sangat menentukan kualitas anak di masa dewasanya. Kebutuhan tumbuh-kembang anak yang mencakup gizi, kesehatan, pendidikan, pengasuhan, perawatan, dan perlindungan wajib dipenuhi oleh keluarga dan masyarakat dengan berbagi tanggung jawab, anak harus dilindungi dari segala bentuk kekerasan, penelantaran, perlakuan yang salah, dan eksploitasi di manapun anak berada. Keterpaduan layanan sosial dasar sangat diperlukan agar tunas bangsa dapat tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang baik untuk menjadi anak yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia", ujar Camat Mandau Riki Rihardi yang selanjutnya membuka secara resmi kegiatan ini.( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama