Loading...

148 Warga Desa Air Kulim Terima BLT DD Tahap 7 dan 8 Tahun 2022

 



Bathin Solapan ( detikperjuangan.com)  - Pemerintah Desa (Pemdes) Air Kulim, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis  Kamis (4/8/22) pagi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap 7 dan 8 bertempat di Aula Kantor Desa.

Kepala Desa (Kades) Air Kulim, Syahril MR,SE   menyebutkan  BLT Dana Desa ( BLT DD)  ini disalurkan  untuk membantu masyarakat yang tergolong kurang mampu dengan  harapan dapat  bermanfaat untuk kebutuhan kehidupan keluarga.

"BLT disalurkan senilai Rp 300 ribu per Keluarga Penerima Manfaat  untuk membantu masyarakat dalam membiayai kebutuhan hidup," kata Kades Air Kulim, Syahril MR.,SE 

Ditambahkannya, bahwa penyaluran dana BLT Dana Desa dari Pemerintah Desa Air Kulim, Kecamatan Kecamatan Bathin Solapan merupakan penyaluran  pada Tahap 7 dan 8 Tahun 2022 dengan jumlah warga sebanyak 148 orang.

"Seluruh penerima BLT ini  berdomisili di Desa Air Kulim Kecamatan Bathin Solapan. Kami membentuk Team khusus untuk mendatanya dengan teliti agar jangan sampai ada warga yang mendapatkan dana berasal dari  luar  desa kita," terang Kades.

Memang diakui Kades bahwa penerima BLT ditetapkan dengan Peraturan Kepala Desa namun harus tetap didiskusikan atau dimusyawarahkan bersama seluruh perangkat dan tokoh masyarakat yang ada di Desa Air Kulim Kecamatan Bathin Solapan.

"Selain itu pendataan penerima BLT Dana Desa juga harus mempertimbangkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari  Kementerian Sosial,", pungkas Syahril,MR,SE ( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama