Loading...

Para Tokoh Masyarakat Rokan Hilir Deklarasi Pembentukan Ikatan Keluarga Rokan Hilir Kabupaten Bengkalis



Mandau ( Detikperjuangan.com) - Dengan tema "Masyarakat Rokan Hilir Kabupaten Bengkalis Bersatu Menuju Bermarwah Maju dan Sejahtera" Panitia Pembentukan IKA-ROHIL Kabupaten Bengkalis mengelar rapat sekaligus Deklarasi bersama puluhan  tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Rokan Hilir yang ada di Kabupaten Bengkalis, Kamis (08/09/22). 

Bertempat di Mahoni Room  Surya Hotel Duri sebelum deklarasi mengadakan rapat dan kesepakatan pembentukan wadah  Ikatan Keluarga Rokan Hilir ( IKA-ROHIL).
Dahln hasil kesepakatan tersebut dibuat dalam satu deklarasi dan dibacakan di hadapan seluruh peserta yang hadir sekitar 70 orang.



Adapun isi deklarasinya  "Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim serta senantiasa mengharapkan rahmat dan ridho Allah SWT, kami masyarakat Rokan Hilir yang berada di Kabupaten Bengkalis menyatakan lahirnya sebuah perkumpulan Ikatan Keluarga Rokan Hilir (IKA-ROHIL) Kabupaten Bengkalis". Duri 11 Shafar 1444 H, bertepatan 8 September 2022. Dilanjutkan dengan pembubuhan tanda tangan seluruh deklarator.




Ketua Panitia Deklarasi, Abdulrahman Rahim Alhas mengatakan tujuan pertemuan kita ini adalah untuk mempersatukan kita semua masyarakat Rokan Hilir yang ada di Kabupaten Bengkalis. 

"Kita dari Panitia sudah silaturahmi dengan Pengawasan IKROHIL Duri dan Bupati Rohil untuk kegiatan ini. Alhamdulillah dari kedua yang kita temui ini mendapatkan tanggapan positif dan siap mendukung tujuan baik kita," ujarnya. 

Dikatakan Rahim dari beberapa pertemuan sebelumnya, kita sepakat bersama untuk membentuk sebuah Ikatan Keluarga Rokan Hilir ( IKA- ROHIL) Kabupaten Bengkalis, yang intinya adalah standar untuk wilayah Kabupaten Bengkalis.



"  Artinya seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis kita bentuk ikatan keluarga Rohil di setiap lecamatan. Selain Deklarasi, kita akan melanjutkan  pelaksanaan  kongres, dimana menentukan bagaimana sebuah organisasi atau perkumpulan membahas seperti sidang pleno dan tata tertib yang akan kita adakan pada hari Minggu nanti, Jadi kami mohon dukungan kita bersama agar tujuan kita ini dapat berjalan lancar dan sesuai yang kita inginkan,"ungkap Rahim. 

Jhon Helmi Pada kesempatan itu selaku Dewan Pengawas dan Pendiri IKROHIL, menceritakan sejarah berawal berdirinya Ikatan Keluarga  Rokan Hilir ( IKA-ROHIL) Kabupaten Bengkalis , dimana dulunya sebelum berpisah dari Kabupaten Bengkalis itu ada namanya Ikatan Keluarga Tanah Putih. 



Pada kesempatan itu Jon Helmi juga memaparkan sejarah berdirinya IKROHIL 
"Sejarah berdiri nya IKROHIL itu berawal dari tahun 2007 dan ketua pertama kebetulan pada saat itu saya dipercayai oleh masyarakat Rohil yang ada di Kabupaten Bengkalis,."paparnya.

Ditambahkan, Jhon Helmi dengan adanya Deklarasi saat ini itu adalah awal untuk merajut kembali persoalan yang terjadi dalam IKROHIL, jadi kita bentuk IKA-ROHIL yang lebih besar. 




"Tujuannya adalah untuk merajut kembali ,sehingga akan membentuk wadah IKA ROHIL yang lebih besar lagi .Dan dibawah IKA Rohil yang besar ini nanti akan dibentuk IKA Rohil di setia kecamatan kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis.Dan dengan wadah ini akan memberikan kontribusi terhadap pemerintah kabupaten Bengkalis.,", Kata Jon Helmi 

Dilanjutkannya  setelah deklarasi  ini  akan dilanjutkan dengan  Kongres dan kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan.




" Alhamdulillah  Bupati Rohil sangat mendukung pembentukan IKA ROHIL Kabupaten Bengkalis sama seperti daerah dan kota lainnya di Indonesia.Karena SK setiap pengurusan di setiap Kabupaten ataupun di tingkat Kecamatan  ditanda tangani oleh  Bupati Rohil ,",pungkasnya. ( Red/dpc) 
Lebih baru Lebih lama