Loading...

Polres Bengkalis dan Pemda Gelar Forum Group Diskusi Bersama Elemen Masyarakat Mandau


Duri ( Detikperjuangan.com)  Kepolisian Resort (Polres) Bengkalis bersama Pemda Bengkalis melalui Dinas Perindag beserta elemen masyarakat,tokoh masyarakat,mahasiswa dan LSM / OKP Kamis (1/9/22) menggelar forum group diskusi ( FGD) di Hotel Grand Zuri Duri.Kegiatan yang dipimpin Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK tersebut membahas tentang situasi Kamtibmas Terkini di Kabupaten Bengkalis.
Selain Kapolres  AKBP Indra Wijatmiko juga hadir  Waka Polres Kompol Anindhita Rizal, Kabag Ops Kompol Salmi, Kasat Intelkam AKP Deni Afrial, Kadis Perindag Bengkalis Zulfan, Tokoh Masyarakat, Perwakilan LSM / OKP , Mahasiswa dan tamu undangan lainnya. 



Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko mengatakan kegiatan dilaksanakan  guna mengevaluasi perkembangan terkini tentang Kamtibmas dan juga terkait semua keluhan masyarakat sesuai program untuk membantu Pemerintah agar inflasi kita membaik. 

"Karena sesuai yang sudah dipaparkan oleh Presiden bahwa Indonesia saat ini menduduki rangking 4 inflasi tertinggi. Maka itu kita dari Kabupaten Bengkalis sudah mendapatkan Informasi yang bagus dan siap untuk membenahi Inflasi dalam waktu dekat ini," ungkapnya. 

Kapolres Bengkalis menyebutkan, kalau misalnya di masing-masing Kabupaten bisa membenah inflasi di daerah nya, kita yakin akan menjadi kesatuan yang baik. 




"Seperti di SPBU jika ada pelanggaran akan kita tindak, karena kita sudah kumpulkan para pengusaha SPBU dan sudah kita sampaikan, siapa yang berhak dalam pembelian BBM industri dan masyarakat," jelas AKBP Indra. 

Jadi dengan adanya diskusi ini, ditambahkan AKBP Indra Wijatmiko, berharap masyarakat dapat bersama-sama untuk mengawasi dan membantu memberikan informasi. 

"Ingat apapun yang terjadi masyarakat harus tenang dan tetap mendukung kebijakan Pemerintah," himbaunya. 

Sementara itu, Kadis Perindagrin Kabupaten Bengkalis, Zulpan ST mengatakan kita dari Pemkab Bengkalis sesuai arahan dari Bupati Bengkalis Kasmarni tetap bersinergi dengan pihak Kepolisian dan TNI. 

"Terkait masalah BBM, kita tetap bersinergi  dengan pihak Polres gimana langkah-langkah yang harus kita lakukan sesuai dengan perintah dari Bupati dan Pihak dari Polres untuk penanganan di lapangan," ungkapnya. ( Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama