Loading...

Wujudkan Generasi Bermartabat Aman dan Berkah,Desa Kadur Selenggarakan MTQ ke XIX

 


 

Rupat Utara ( Detikperjuangan.com)  - Sudah menjadi agenda tahunan, Desa Kadur yang sudah kembali menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke XIX tingkat Desa Kadur dan meraih juara tiga kali berturut-turut di tingkat Kecamatan Rupat Utara, pada Senin malam (12/09/22).

Bertempat di Desa Kadur, Musabaqah yang sudah menjadi agenda tahunan, kali ini mengusung tema, Gemilang Melalui Implementasi Nilai-nilai Al-qur’an Untuk Mewujudkan Generasi Bermartabat Aman Dan Berkah.



Musabaqah tingkat Desa ke XIX yang dibuka langsung oleh Camat Rupat Utara Afrizal yang diwakiili Adi Putra, S.Pd, hadir dalam kegiatan tersebut, Dihadiri Ketua LPTQ Kecamatan Rupat Utara, Ketua MUI Kecamatan Rupat Utara, Babinsa, Babinkabtimas Kepala Desa Tetangga, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, tokoh pemuda dan juga tamu undangan lainnya.

Ketua panitia pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur’an menyampaikan, pelaksanaan MTQ berlangsung selama 4 hari malam. Mulai dari tanggal 12 September hingga tanggal 16 September 2022.



“Ucapan ribuan terimakasih kepada masyarakat, Pemerintah Desa dan juga keluarga para panitia telah bahu-membahu bekerja sama untuk mensukseskan MTQ ini," ungkap Ketua Panitia dalam sambutannya.

Sementara itu Kepala Desa Kadur Jaironi, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran panitia pelaksana yang telah bekerja keras demi mensukseskan pelaksanaan MTQ tingkat Desa ini. 

Ucapan terimkasih juga disampaikan kepada seluruh masyarakat Desa Kadur atas dukungan yang diberikan.

“Pemerintah Desa akan terus mendukung segala bentuk kegiatan keagamaan melaui program pembinaan dan pemberdayaan," katanya.



Camat Rupat Utara diwakili Kasisub Adi Putra SPd dalam pengarahannya, menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi kepada Pemerintah Desa  Kadur maupun Masyarakat Desa Kadur atas kemeriahan pelaksanaan MTQ tingkat Desa ke XIX ini.

“Diharapkan bisa memberikan motivasi dan memberikan hasil yang sangat luar biasa. Setelah selesai MTQ ini bukan hanya menghasilkan bibit unggul, bibit berkualitas saja. Tapi tidak kalah pentingnya mencintai Al-Qur'an dengan selalu membacanya," ujar Camat yang diwakili. ( Rls/dpc) 
Lebih baru Lebih lama