Loading...

Dandim 0303 Bengkalis Ikut Upacara Hari Juang TNI-AD ke -77 Tahun 2022

 


PEKANBARU ( Detikperjuangan.com)  Memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat Ke-77, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto hadiri  upacara di lapangan Kantor Gubernur Riau, Kota Pekanbaru, Kamis (15/12).

Upacara dalam memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2022 ini Inspektur Upacara (Irup) di pimpin oleh Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjend TNI Parlindungan Hutagalung, S.AP.

Dalam kesempatan tersebut, Brigjend TNI Parlindungan Hutagalung membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman yakni antara lain bahwa di hari jadi TNI-AD, di mana para pendahulu kita telah menorehkan catatan yang sangat penting dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia yaitu peristiwa yang dikenal sebagai Palagan Ambarawa.



Selanjutnya, TNI AD memiliki hubungan biologis dengan Rakyat Indonesia, karena dilahirkan dari Rakyat sehingga senantiasa membela dan memperjuangkan kepentingan Rakyat yang sesuai dengan temanya yaitu 'TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat'.

Dimana TNI AD harus ada di tengah-tengah masyarakat dan harus menjadi solusi bagi masyarakat. 



" Saya sangat berterima kasih atas kinerja para prajurit TNI AD, khususnya para Babinsa yang merupakan garda terdepan untuk membantu pemerintah dalam memajukan masyarakat Indonesia, berbagai program kegiatan sudah kita laksanakan, seperti TNI Manunggal dengan air, Babinsa Masuk dapur, penanganan Stunting dll.,", Kata Danrem 031 WB Brigjen TNI  Parlindungan Hutagalung SAP.

Semuanya itu adalah kegiatan TNI AD demi membantu pemerintah dalam memajukan dan mensejahterakan rakyat karena TNI dari rakyat dan untuk rakyat.

Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia H mengatakan, bahwa Hari Juang TNI AD yang sudah kita laksanakan ini bukan sekedar upacara biasa, namun upacara ini sangat bermakna. Dimana bahwa TNI AD merupakan bagian dari pahlawan Indonesia yang ikut andil besar dalam kemerdekaan Indonesia.

"Dan pada zaman sekarang ini, TNI AD selain melaksanakan tugas pokok yakni menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. TNI AD khususnya di jajaran Satwil seperti Kodim 0303/Bengkalis memberikan banyak kontribusi dalam membantu pemerintah, seperti mensukseskan program vaksinasi di wilayah binaan, melaksanakan program TNI Manunggal air, penjegahan Stunting di wilayah, pemanfaatan lahan tidur untuk warga sekitar dan baru-baru ini adanya kegiatan Babinsa masuk dapur serta banyak kegiatan lainnya," terang Letkot Endik.(Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama