Loading...

Penghulu Mesah Sosialisasi Pencegahan Karhutla Tahun 2022 2023

 



Rokan Hilir (detiperjuangan.com)
Pemerintah Kecamatan   Tanah Putih  Tanjung Melawan Kabupaten Rokan Hilir  Selasa ( 27/12/22)  , sekira pukul 9.00 WIB  menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) Tahun 2022  2023 di Kantor Kepenghuluan Mesah Giat .Kegiatan tersebut dihadiri tiga kepenghuluan Mesah, Labuhan Papan dan  Batu Hampar.

Kegiatan Sosialisasi sebagai upaya menyadarkan bagi seluruh masyarakat, terlebih yang berada di wilayah Kecamatan Tanah Putih Tanjung  Melawan.



Hadir sebagai peserta  dalam kegiatan Sosialisasi perwakilan dari masyarakat..Dan   sebagai Narasumber Camat Tanah Putih Tanjung Melawan Robby Kurniawan S.STP.MSI.Juga hadir Danramil 02 Tanah Putih Pelda  Farma,Sekcam Tanah Putih Tanjung Melawan Nini Suparniatih,SP., Datuk Penghuluan  Mesah Riduan,SH.,Kampus Tanah Putih Tanjung Melawan Daisopang, Penghulu Batu Hampar, Penghulu Labuhan Papan,5 RT kepenghuluan Mesah, dan dihadiri tokoh masyarakat tokoh pemuda Kepenghuluan Mesah, dengan total yang hadiri 75 Orang.



  
Camat Robby Kurniawan dalam sambutan dan arahannya saat pembukaan Sosialisasi menyampaikan bahwa Bupati Rokan  dan Forkopinda telah berkomitmen untuk melakukan pencegahan KARHUTLA di seluruh Wilayah Kabupaten Rokan Hilir  Tahun 2022 2023 ini, yang salah satunya adalah memberikan edukasi terus menerus kepada masyarakat tentang pencegahan KARHUTLA. 

" Giat upaya pencegahan berupa kegiatan edukasi, sosialisasi, inventarisasi lahan yang terbakar, kesiapsiagaan infrastruktur penyiraman lahan rawan kekeringan serta giat pemasangan himbauan yang melibatkan pelaku usaha, peningkatan peran serta masyarakat dan pemberdayaan.,", Terang Camat.


Selain itu juga upaya pengendalian kebakaran hutan dan lahan untuk memberikan pemahaman kepada masyarak pihak menjaga dan  terjadi kebakaran, waspada dan melakukan pencegahan  sampai bulan Desember 2022 - 2023 cuaca Kabupaten Rokan Hilir masih musim kemarau sehingga cenderung puncak akan terjadi Pembakaran Hutan dan Lahan harus sama-sama kita waspada ujarnya.




Pada kesempatan yang sama Danramil 02 Tanah putih menyampaikan bahwa kebakaran Hutan dan Lahan tidak bisa hanya ditangani oleh satu institusi saja, namun harus dilakukan secara bersama untuk mengambil peran masing-masing baik itu pemerintah, swasta maupun masyarakat.

"  Lurah dan Camat sebagai ujung tombak diberikan tugas untuk melakukan edukasi pemahaman tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan,", kata Danramil 02 Tanah Putih  ujarnya.(Tutur Suriadi/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama