Loading...

Melalui Dana Bermasa Pemdes Darul Aman Tuntaskan Pembangunan Semenisasi Jalan

 

Rupat ( Detikperjuangan.com)  Pemerintah Desa Darul Aman Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis melalui Kades  Pramujo Rosid, S.Hi, telanh berhasil menuntaskan pnanguna  infrastruktur melalui  Dana Bermasa Bupati Bengkalis.
Pembangunan  infrastruktur tahap awal  sudah selesai 100% yang di titik lain telah dianggarkan sesuai survey pantauan wartawan Jumat, 28/10/2022 siang.
 
Pantauan di lapangan  Desa Darul Aman Kec.Rupat telah melasanakan pembangunan peningkatan jalan masyarakat seperti semenisasi jalan menuju perkebunan warga (1)di JL.Taruna, Dusun Kampung Aman, Rt.01/Rw.01, Volume 2,5x150x0,15 m,nilai rupiah pekerjaan Rp 136.614.900.
 
" Selanjutnya Smenisasi jalan di Jalan .Nelayan Rt.04,Rw.02, Volume 3x60x 0,15m nilai proyek pembangunan Rp 174.191.700,  proyek pekerjaan satu ini masih ada yang ditunggu atau belum dikerjakan, ", terang M.Firdaus.

Kemudian( Peningkatan smenisasi jalan di JL.Famili Dusun Pangkalan Durian,Volume 2,5x150x0,5m. nilai proyek Rp 136.614.900  sudah berjalan 70% kemarin, ini hari pekerja masih istirahat sementara, terang Kasi Pembangunan Desa Darul Aman, M.Firdaus, Jumat(28/10)
 
 
Dia menjelaskan lebih rinci lagi, ke-(4)adanya Pembangunan berupa Dwiker yang terletak di JL.Bangun Jirawi Rt.12,Rw.06, Volume 2x6x2m, Nilai Rp 42.657.000, telah siap 100% Sesuai data di Akun WhatsApp nya saat menjelaskan ke awak media pada jumat siang.
 
M.Firdaus secara transfaran hingga diterangkannya lagi pengeluaran dana pembangunan bermasa tahap pertama Desa Darul aman belum Membuat anggaran pembangunan Pemberdayaan masyarakat, dan penjelasannya yang ke-(5) terakhir pembayaran Honor Operator Desa selama 4 bulan dengan nilainya Rp 8 juta.
 
Pemerintah Desa Darul Aman,Pramujo Rosid,S.Hi melalui Seksi pembangunan “M.Firdaus” 
 mengatakan, telah melaksanakan pembangunan dari dana program Desa Bermasa bupati Bengkalis  Kasmarni, S.Sos,MMP dan Bagus Santoso,
tahun 2022 tahap awal, mudah-mudahan akan besar manfaatnya karena menyentuh langsung ke masyarakat dalam menikmati infrastruktur jalan yang tentunya dapat melancarkan aktivitas warga Desa Darul Aman sebagai akses ke- kebun warga tentunya.
 
Kelancaran pada perubahan sarana jalan yang dapat menjadi akses masyarakat lebih baik dari sebelumnya, mengangkut penghasilan dari kebun dengan lancar, sedangkan sebelumnya tentunya tidak dapat disebut lagi bagaimana bersusah payahnya masyarakat melintas jalan menuju ke kebunnya sehari hari, namun masih banyak lagi kedepannya yang harus kita bangun peningkatan smenisasi jalan maupun berupa Dwiker, semoga Dana Bermasa akan berjalan Lancar, tidak ada terhambat dari situasi apapun, harap Firdaus,sementara mewakili Kadesnya*( Rls/ dpc)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama