Loading...

Bupati Bengkalis Siapkan Sejumlah Program Strategis Membangun Rupat



Bqtu Panjang ( Detikperjuangan.com) Dibawah kepemimpinan Bupati Kasmarni dan Wakil H Bagus Santoso, geliat pembangunan Kecamatan Rupat mengalami banyak kemajuan.

Berbagai program strategis terus digulirkan, agar wilayah yang dikenal keindahan wisata baharinya itu, menjelma menjadi destinasi pariwisata unggulan di Kabupaten Bengkalis.

Salah satu sektor yang menjadi perhatian serius Kasmarni adalah infrastruktur. Kasmarni yakin, infrastruktur dasar menjadi salah satu pendukung dalam mengembangkan pariwisata didaerahnya.

Setiap tahunnya, melalui APBD Bengkalis dianggarkan sejumlah pembangunan infrastruktur, seperti lanjutan peningkatan jalan.

Pada APBD 2023 saja telah dialokasikan anggaran peningkatan jalan Pangkalan Nyirih - Titi Akar Rp.4 miliar dan peningkatan jalan Pangkalan Nyirih - Pantai Ketapang Rp.2 miliar.


Selain itu, turut dianggarkan Rp.600 juta untuk penambahan ruangan Puskesmas, Desa Teluk Lecah.

"Begitu pula dengan program bantuan keuangan satu miliar satu kecamatan, satu desa dan satu kelurahan. Serta program unggulan lainnya akan kami lanjutkan", janji Kasmarni.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kasmarni saat menggelar Safari Ramadhan 1444 Hijriyah di Masjid Nur Ilham, Batu Panjang, Rupat, Selasa 4 April 2023.

Selain peningkatan infrastruktur, Bupati Kasmarni juga secara intens melakukan komunikasi dengan Pemerintah Pusat, agar Pulau Rupat menjadi bagian dari Lokasi Prioritas (Lokpri) Pusat Kegiatan Strategis Nasional (PKSN).

Sehingga kedepannya, daerah yang berbatasan dengan Selat Malaka dan Malaysia ini, tidak hanya sebatas kawasan pertahanan dan keamanan negara saja.

"Tapi dapat kita kembangkan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi dan pariwisata", ujarnya.

Selain Bupati Kasmarni, kegiatan ini dihadiri sejumlah pejabat lingkup Pemkab Bengkalis. 

Pukuhan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Dapat Santunan dari Bupati 

Ramadhan ke-13, sejumlah anak yatim dan kaum dhuafa di Kecamatan Rupat mendapatkan santunan dari Bupati Bengkalis.

Sedikitnya 30 orang kaum dhuafa dan 20 anak yatim berkesempatan menerima santunan dari Bupati Kasmarni.

Santunan diberikan bersempena Safari Ramadhan Pemkab Bengkalis di Masjid Nur Ilham, Batu Panjang, Rupat, 4 April 2023.

Selain menyantuni anak yatim dan dhuafa, Kasmarni juga menyerahkan sejumlah bantuan lainnya.



Seperti satu buah Tv led jadwal shalat untuk masjid Nur Ilham, Batu Panjang.

Selain itu Kasmarni juga menyerahkan bantuan paket makanan dan sembako paket murah dari Dinas Sosial dan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Bupati Kasmarni juga menyerahkan bantuan kemitraan PT. Bank Riau Kepri Syariah kepada masjid Nur Ilham Batu Panjang, masjid Baitul Hikmah Tanjung Kapal dan masjid Al Mukarromah Pangkalan Nyirih. 

Masing-masing masjid menerima bantuan berupa barang senilai Rp.30 juta rupiah.

Terakhir, bantuan dari Baznas Kabupaten Bengkalis melalui program bedah rumah sebesar Rp.50 juta rupiah. ( Rlsdiskominfotik/dpc) 



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama