Loading...

Demi Keselamatan Masyarakat Sekitar PT PHR Perbaiki Jalan Seroja Duri

Caption: Camat Mandau Riki Rihardi bersama tim dari PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) meninjau perbaikan Jalan Seroja Duri Rabu (5/4/2023). Jalan yang amblas ini sudah mulai dilakukan perbaikan untuk mengantisipasi ancaman keselamatan pengendara. ( phr)



DURI, ( Detikperjuangan) – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) merealisasikan perbaikan polongan dan jalan berlubang di Jalan Seroja Duri yang berada di Kelurahan Balik Alam, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Rabu (5/4/2023). Jalan tersebut saat ini kondisinya mengalami kerusakan yang cukup parah, amblas dan membahayakan masyarakat sekitar, bahkan kerap kali mengancam keselamatan pengendara.

Lokasi tersebut merupakan kawasan masyarakat yang berdampingan dengan fasilitas PHR. Selain sebagai salah satu akses operasional, perbaikan jalan tersebut juga sebagai bentuk kepedulian PHR bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi.

Camat Mandau Riki Rihardi mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap langkah positif yang dilakukan PHR bagi masyarakat tersebut. 

“Kami Pemerintah Kecamatan Mandau bersama masyarakat Kelurahan Balik Alam sangat berterima kasih kepada pihak PT Pertamina Hulu Rokan, atas perhatiannya terhadap keberlangsungan jalur arus ekonomi masyarakat ini. Sehingga perbaikan Jalan Seroja yang longsor ini bisa segera dilakukan, hal ini tentunya sangat dinanti oleh masyarakat,” kata Camat, saat melakukan peninjauan proses perbaikan jalan.

Menurutnya, infrastruktur jalan ini merupakan penopang utama ekonomi masyarakat sekitar. Selain urusan ekonomi, pihaknya bersama masyarakat pengguna jalan tentunya sangat khawatir apabila jalan ini masih dalam keadaan rusak seperti sekarang. “Kami tentunya berharap perbaikan ini cepat selesai, karena sangat dinanti masyarakat dan sering terjadi kecelakaan di Jalan Seroja ini, maka dari itu sekali lagi kami sampaikan terima kasih,” ujarnya.

Nantinya, Camat Mandau mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga dan merawat infrastruktur tersebut. Ia juga meminta agar semua pihak memberikan dukungan kepada pihak PHR dan saling mendoakan agar seluruh kegiatan selalu lancar, serta apa yang dilakukan bersama ini dapat memberi manfaat bagi orang banyak dan menjadi menjadi berkah.

Terpisah, Manager External Communication & Stakeholder Relations (ECSR) North PHR, Rudi Arief menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan selama ini terhadap PHR. Perusahaan Migas terkemuka di Regional Sumatera dan Tanah Air ini akan terus berikhtiar dan berupaya memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi.

“Tentunya PHR akan melakukan perbaikan dengan standar yang terbaik. Selain untuk akses operasi, ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan bagi masyarakat, sehingga operasional lancar dan masyarakat turut terbantu,” tuturnya.

Di sisi lain, program-program sosial PHR secara rutin diimplementasikan melalui Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang mencakup bidang lingkungan hidup, pemberdayaan ekonomi masyarakat, pendidikan, kesehatan, dan bantuan pasca bencana.

Berawal dengan 10 program di tahun 2021, kini PHR dalam setahun telah melaksanakan 30 program TJSL yang dilaksanakan oleh berbagai mitra pelaksana yang jumlahnya juga meningkat dari 10 ke 21 mitra.

Dari segi dampak ke masyarakat, terdapat peningkatan 4 kali lipat jumlah penerima manfaat, dari 5.000 menjadi 21.000 orang penerima manfaat di Provinsi Riau, termasuk di wilayah Kabupaten Bengkalis untuk seluruh program CSR di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lingkungan tersebut. Seluruh program itu tercakup ke dalam 12 dari 17 target atau goals dalam Sustainable Development Goals (SDGs). ( Rlsphr/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama