Loading...

Sat Narkoba Polres Bengkalis Ringkus Pengedar Sabu di Kecamatan Bathin Solapan


Bengkalis ( Detikperjuangan.com)  Polres Bengkalis melalui Sat Res Narkoba kembali  berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika jenis sabu.Teesangka berinisal RH (37) berhasil diamankan pada (12/4/23) setelah Tim Ospsnal Sat Res Narkoba Polres Bengkalis mendapat  informasi dari masyarakat yang melaporkan adanya aktivitas transaksi narkoba di Desa Tambusai Batang Dui Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis.

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro melalui Kasat Res Narkoba AKP Tony Armando dalam rilisnya menyampaikan setelah mendapat laporan tersebut Tim Opsnal  melakukan lidik dan berhasil memperoleh informasi akurat pada pukul 16.00 WIB di depan rumah Jalan Sultan Syarif Kasim Gg. Badar Desa Tambusai Batang Dui Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis. 

" Saat dilakukan penangkapan, tim menemukan 7  bungkus plastik pack berisi diduga narkotika jenis sabu di dalam 1 l buah kotak kecil warna ungu dan 1  unit handphone android merk Samsung warna hitam," jelas AKP Tony Armando. 

Ditambahkan dari pengembangan dan pengeledahan, tim berhasil menemukan 2  bungkus plastik pack berisi diduga narkotika jenis sabu dan 2  bungkus plastik pack kosong di dalam 1  buah dompet motif bunga warna putih dan 1 unit timbangan di rumah tersangka, RH (37) .Tersangka RH ditangkap di Jalan Lintas Duri Dumai Km.9 Desa Air Kulim Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis.

" Tersangka RH  dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika sebagai pengedar narkotika jenis sabu seberat 3.12 gram. Saat dilakukan tes urine, hasilnya menunjukkan bahwa R negatif mengandung Metamphetamine.
RH mengaku bahwa sabu yang disita adalah miliknya dan diperoleh dari AA, yang sudah meninggal dunia. Selanjutnya, RH dan barang bukti dibawa ke Mapolres Bengkalis guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. Polisi mengimbau masyarakat untuk ikut aktif melaporkan aktivitas peredaran narkoba demi terciptanya lingkungan yang aman dan sehat.,", Ungkap Kasat Res Narkoba Polres Bengkalis  ( Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama