Loading...

Meriahkan HUT RI ke-78 Ratusan Siswa SMPN 3 Bathin Solapan Turun ke Jalan Gelar Pawai

 



Bathin Solapan ( Detikperjuangan.com) -Memeriahkan kemerdekaan RI ke 78, SMPN 3 Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau gelar pawai, Rabu (16/8) pagi.Rute sepanjang 2 kilometer Jalan Karet tersebut merupakan kegiatan perdana dilaksanakan di sekolah yang dipimpin Kepsek Yuli Hartati,M.Pd.

Selain para  siswa/i juga melibatkan  guru tampil dengan baju warna merah putih.Sementara siswa dari setiap kelas 7,8 dan 9 menampilkan berbagai koleksi dengan berpakaian warna-warni pakaian adat Nusantara dan  professi .



Pawai dilepaskan kepala desa Roma Yono,S.IP dipusatkan Jalan Karet di depan kantor Puskesmas di Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau.Kemeriahan sepanjang jalan menjadi perhatian seluruh masyarakat .Apalagi dihiasi dengan penampilan drum band.Terlihat semangat dan antusias para generasi penerus bangsa sepanjang jalan hingga ke finish di halaman sekolah.

Rute pawai sepanjang Jalan Karet, Desa Boncah Mahang dan  finish di sekolah.Istimewanya pawai di kawal langsung Bhabinkamtibmas Bripka Ardiansyah dan Babinsa Serda Awaluddin.



Setelah berjalan dan finish di halaman sekolah SMPN 3 Bathin Solapan, giat dilanjut dengan seni .Sebelum acara pentas seni ,Ketua  Komite Mujur memberikan semangat dalam sambutannya.

"Selama ini tidak ada pawai seperti yang kita lakukan saat ini. Tapi kini berbeda dengan kepala sekolah baru, Ibuk Yuli Hartati MPd, kegiatan pawai yang perdana dilaksanakan dan diperingati HUT RI ke 78.Anak-anak sangat senang bahkan yel-yel merdeka HUT RI 78 bergema,"ujar Ketua Komite Mujur.



Ditambahkan Mujur, sekolah tidak ada membiayai segenap asesoris kegiatan ini namun semangat orang tua dan siswa untuk berpawai dan seni dengan tampil dengan alat dan busana dan pakaian adat Nusantara.

Kepala sekolah SMPN 3 Bathin Solapan, Yuli Hartati MPd mengatakan kegiatan ini yang pertama dengan libatkan tokoh masyarakat sekitarnya bahkan pawai sendiri dilepas Kepala Desa Boncah Mahang Roma Yono,S.IP

"Memeriahkan pawai takruf HUT RI ke 78 ini, peserta 18 rombongan belajar ( Rombel)  dan guru," terang Yuli Hartati MPd saat akan di gelar panggung seni di halaman sekolah.



Ditambahkan kegiatan ini merupakan motivasi untuk memaknai kemerdekaan yang sesungguhnya. 
" Mudah mudahan dengan giat pawai ini dapat menumbuhkan semangat bagi anak anak untuk berjuang demi hidup lebih baik, pantang menyerah mengejar cita cita, jangan takut dan coba hal baru dan saling toleransi dengan sesama,", Kata Kepsek SMPN 3 Bathin Solapan Yuli Hartati,M.Pd.

Barisan pawai setiap kelas di suguhkan berbagai balutan pakaian daerah dan adat dari Nusantara dengan berbagai ornamen khas replika bentuk alat dan senjata perjuangan pahlawan dahulu.(Red/dpc))

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama