Loading...

Lembaga Kerjasama Tripartit Kabupaten Bengkalis Gelar Rapat Koordinasi



Mandau ( Detikperjuangan.com) Lembaga Kerjasama Tripartit Kabupaten Bengkalis  Jumat (29/9/23) melalsanakan kegiatan  rapat kordinasi ( Rakor).
Rakor yang dilaksanakan di Hotel Surya dibuka Kadisnakertrans Kabupaten Bengkalis melalui Kabid Hubungan Industri dan Jamsostek Halazmi Julizar,STTP,M.Si.

" Kegiatan ini adalah terkait isu ketenagakerjaan di wilayah Kabupaten Bengkalis yang diikuti pesertanya dari serikat buruh,pengusaha ( Apindo) dan juga pemerintah,", Kata Kabid Hubungan Industri dan Jamsostek Halazmi Julizar.


Dikatakan Halazmi bahwa Lembaga Kerjasama Tripartit ( LKS) dibentuk untuk mengatasi aeluruh persoalan yang berhubungan dengan ketenagakerjaan.Dan lembaga ini diisi oleh perwakilan serikat buruh,pengusaha dan pemerintah.

" Dan juga sebagai bentuk forum komunikasi dan konsultasi dan musyawarah tentang persoalan  ketenagakerjaan yang melibatkan tenaga kerja,pengusaha dan pemerintah, sesuai dengan UU No 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan, ", kata Halazmi.



Ditambahkan Halazmi bahwa LKS Tripartit Kabupaten Bengkalis bertugas menampung, mengkaji,mengevaluasi dan merumuskan rancangan kebijakan dan mrmecahkan masalah ketenagayang bersifat regional,daerah,sektoral,nasional dan internasional sebagai saran kepada pemerintah dan pihak pihak terkait.Dan juga menggalang kmunikasi dan kerja sama timbal balik dengan segenap unsur tripatrit.Serta juga memberikan pertimbangan saran dan pendapat kepada Pemda dan pihak terkait dalam penyusunan kebijakan dan pemecahan masalah ketenagakerjaan secara nasional.


Pada kesempatan itu Kabid HI dan Jamsostek juga menyampaikan kondisi ketenagakerjaan di Kabupaten Bengkalis 
sebagai salah satu kabupaten  penghasil migas terbesar di Riau.Dan tentunya akan menghadirkan perusahaan migas dan perusahaan lainnya.
" Tentunya hal ini memicu banyaknya masalah mendasar ketenagakerjaan  seperti hubungan industrial,masalah perburuhan serta urbanisasi ke Kabupaten Bengkalis.Sehingga hal ini perlu disikapi debga  tepat agar tidak menimbulkan masalah ketenagakerjaan di Kabupaten Bengkalis  bahkan di masa mendatang, ", Pungkasnya ( Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama