Loading...

Kasat Lantas Polres Bengkalis Pimpin Kegiatan Anev dan Survey Black Spot/ Trouble Spot Rawan Lakalantas

Teks Foto : Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Mulyana, SIK bersama personil  gelar Anev dan survey Black Spot/Trouble Spot di Jalan Lintas Duri- Dumai ( Ist) 



Bengkalis ( Detikperjuangan.com) Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Mulyana, S.I.K  memimpin langsung kegiatan Analisa dan Evaluasi ( Anev )  dan Survey Black Spot /Trouble Spot , yang bertujuan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas ( Lakalantas) dengan memperhatikan keamanan dan keselamatan terhadap pengguna jalan raya. 
Sebelumnya Ipda Parulian Harahap, S.H sebagai Kanit Gakkum berserta personil unit Gakkum memaparkan tentang Black Spot dan Trouble Spot dan kasus - kasus laka lantas yang ada di wilayah Hukum Polres Bengkalis.

Kasat lantas Polres Bengkalis AKP Mulyana, S.I.K menyampaikan bahwa jumlah Laka Lantas di wilayah hukum Polres Bengkalis cukup tinggi sehingga di anggap penting untuk melaksanakan anev  dan Survey Black Spot bersama Dinas PUPR, Dinas Perhubungan beserta personil Sat Lantas Polres Bengkalis di beberapa lokasi rawan kecelakaan. 
Terdapat 5 Lokasi yang di tinjau
dan masih banyak di temukan black spot/ Trouble Spot di jalan lintas sekitar wilayah Kecamatan. Bathin Solapan dan Kecamatan. Pinggir Kab. Bengkalis. Diantaranya 
1. Jln Lintas Duri - Dumai Km. 5 Kulim Kec Bathin solapan
2. Jln Lintas Duri - Dumai Km. 8 Kulim Kec. Bathin Solapan 
3. Jln Lintas Duri - Dumai Km. 18 Simpang Puncak Kec. Bathin Solapan
4. Jln Lintas Duri - Pekanbaru Km. 112 Kec. Pinggir
5. Jln Lintas Duri - Pekanbaru Km.124 Kec . Pinggir. 

Adapun kondisi jalan yang di temukan jalan berlubang, jalan berpasir, Kondisi jalan tidak rata, Tidak ada rambu - rambu pemberitahuan adanya tikungan/ Berhenti, perlunya penerangan jalan. 

"Kami mengingatkan/Menghimbau kepada seluruh masyarakat Bengkalis untuk selalu memperhatikan keselamatan pada saat berkendara dengan memperhatikan kondisi jalan yang dilalui pada saat berkendara terutama pada malam hari. Pastikan jarak pandang terlihat jelas dan lampu utama menyala dengan baik. ,", imbau Kasat Lantas AKP Mulyana,SIK.



Kasat Lantas Polres Bengkalis juga menekankan kepada seluruh masyarakat agar tetap berhati-hati di jalan dan mematuhi peraturan berlalulintas. 
"Kesadaran dan kedisiplinan dalam berlalu lintas diharapkan dapat menjadi langkah preventif untuk mengurangi angka kecelakaan di wilayah Bengkalis.,",  Imbuh Akp Mulyana, S.I.K

Imbauan ini merupakan bentuk upaya Satlantas Polres Bengkalis dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jalan. 

" Kita harapkan, dengan peduli, perhatian dan kesadaran dari seluruh masyarakat pengguna jalan dapat menjadi contoh positif dalam menciptakan keselamatan berlalulintas sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan.,", Pungkas Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Mulyana,S.I.K ( Rls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama