Loading...

Pembukaan MTQ ke-1 Desa Simpang Padang Semarak,Dihadiri Ribuan Masyarakat




Bathin Solapan ( Detikperjuangan.com) —Pelaksanaan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ) ke 1 Desa Simpang Padang Kecamatan Bathin Solapan  yang digelar Kamis (23/5/24) malam di lapangan samping kantor desa tersebut terlihat meriah dan semarak.
Hal itu terlihat atas  hadirnya hampir seribuan masyarakat di lapangan yang ditata rapi dan menarik bernuansa Islami.
Apalagi penampilan karya  astaka yang dilengkapi dengan hiasan lampu menarik hingga  menambah kekhusyukan suasana indah dan artistik 

Pembukaan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke I Tingkat Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan diawali dengan pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Kecamatan Bathin Solapan Sari Kartika pertanda  diresmikannya 8 stand bazar dari setiap RW yang ada dan juga dari TP PKK Kecamatan. 



Terlihat para tamu undangan dan Masyarakat yang hadir di acara pembukaan MTQ ke I Tingkat Desa Simpang, Kecamatan Bathin Solapan saat ayat suci dilantukan sangat fokus mendengarkan.

MTQ ke I Tingkat Desa Simpang Padang, langsung dibuka oleh Camat Bathin Solapan M. Rusydy MR, S. STP, M. Si yang didampingi Pj Kades H. Muhammad Nurizan, S. IP, Kepala KUA Kecamatan Bathin Solapan Suprianto, Bhabinkamtibmas Aiptu Juni S, Shandra, S.A.P, Babinsa Sertu S. Handoko dan Anggota DPRD Bengkalis terpilih, M. Arsya Fadhila.

MTQ ke I Tingkat Desa Simpang Padang diikuti sebanyak 90 Peserta dari 7 RW yang ada di Desa dimekarkan dari Desa Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau ini.

Pj Kades Simpang Padang, Muhammad Nurizan saat memberikan sambutan memberikan ucapan terimakasih kepada seluruh lapisan Masyarakat yang terlibat dan Perangkat Desa akhirnya acara pembukaan MTQ ke I ini terlakasana



"Kami tentunnya juga mengucapkan Terimasih kepada Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni yang telah banyak memberikan bantuan baik itu secara moril atau lainnya untuk Desa Simpang Padang," terangnya.

Ditambahkannya, Sudah kurang lebih 8 Bulan, kami menjabat sebagai Pj Kades di Simpang Padang, untuk itu mohon support dan kritik yang membangun kearah Positif dari Masyarakat dan Perangkat Desa.

Selanjutnya, diutarakan Nurizan yang juga menjabat sebagai Kasi Trantrib di Kecamatan Mandau ini, kami minta kepada seluruh Kafilah agar berjuang semaksimal mungkin dan kepada Dewan Hakim agar memberikan penilaian yang sportif agar bisa melahirkan Qori serta Qoriah terbaik dari Desa Simpang Padang  yang akan mengikuti MTQ di Tingkat Kecamatan Bathin Solapan.



Semntara itu Camat Bathin Solapan M. Rusydy MR, S. STP, M. Si mengatakan apa yang kita rasakan pada malam hari ini tentunya bisa untuk silaturahmi kepada seluruh lapisan Masyarakat yang ada di Desa Simpang Padang.

"Awal nya Pj Kades mengajukan jadwal pembukaan Tanggal 20, Namun karena kami ada kegiatan lain maka diminta digelar pada malam ini dan alhamdulillah akhirnya terlaksana Pembukaan MTQ ke I Tingkat Desa Simpang Padang," ujarnya.

Mantan Camat Rupat ini juga berharap MTQ di Desa Simpang Padang bisa menjadi contoh dengan Desa yang lain karena terlihat sangat matang persiapannya dan Astaka juga terlihat sangat megah sudah hampir sama dengan Tingkat Kecamatan.

"MTQ Tingkat Kecamatan akan kami gelar pada Bulan Juni, maka dari itu untuk seluruh Pemerintah Desa yang ada di Bathin Solapan untuk bersama mensukseskan hingga akhir pelaksanaan," tuturnya.

Kami juga Pemerintah Kecamatan Bathin Solapan, ditambahkannya, menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat agar terus mendukung Program dari Ibu Kasmarni Bupati Bengkalis karena seperti Bermasa sudah sama-sama kita rasakan begitu sangat bermanfaat dan Positif.

"Jadi kalau sudah ada yang memberikan kerja nyata, kenapa kita semua mencoba yang baru dan mari kita bersama lanjutkan Program Bermasa untuk 5 Tahun kedepan," tandas Mantan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Mandau ini.( Rls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama