Loading...

SMKN 3 Mandau Lepas 348 Siswa Kepada Orang Tua , Sekaligus Rayakan Kelulusan


Bathin Solapan ( Detikperjuangan.com) – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Mandau yang berlokasi di Jalan Lintas Duri-Dumai Km 17 Desa Sebangat Kecamatan Bathin Solapan Selasa (7/5/24) mengadakan pelepasan sebanyak 348 orang siswa siswi dan kelas XII dan XIII tahun pelajaran 2023/2024. 

Kegiatan dengan  tema “Berjalan bersama menuju masa depan gemilang” berlangsung meriah dibalut rasa haru di lapangan sekolah dihadiri orang tua seluruh peserta didik


Acara diawali dengan parade seluruh lulusan memasuki  lapangan diiringi  marchng band hingga nampak mengharukan dan penuh hikmad.



Tampak hadir dalam acara ini Nasib selaku Ketua Komite Sekolah yang di dampingi langsung oleh Kepala SMKN 3 Mandau Agus Subagiyo S.T M.Si bersama Babinsa Desa Sebangar. Perwakilan Kepala Desa Sebangar, Kepala SMAN 6 Mandau Desiffiyemti S.Pd, Kepala SMPN 8 Bathin Solapan Yenni Sastriani S.Pd, M.Pd, Kepala SMPN 3 Bathin Solapan Yuli Hartati, S.Pd., M.Pd, serta Staff tenaga kependidikan SMKN 3 Mandau.

Kepala SMKN 3 Mandau Agus Subagiyo S.T. M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Orang tua dan wali murid karena telah mempercayai SMKN 3 Mandau untuk menjadi tempat memperoleh ilmu dan  pendidikan selama 3 tahun.Serta menyampaikan tahniah kepada seluruh siswa yang merayakan perpisahan dan kelulusan dan tentu membuat seluruh peserta didik Kelas XII  bangga karena merayakan perpisahan dan kelulusan bersama rekan-rekan semua. 



"Tentunya beberapa tahun kedepan bisa saja profesi ananda berbeda.Karena giat ananda bisa jadi tidak sama.Yang terpenting setelah kelulusan ini, ananda harus berusaha memanfaatkan setiap peluang yang ada. Hindari berleha-leha dan membiarkan waktu dengan sia-sia. Teruslah berusaha untuk tujuan mulia membahagiakan orang tua," kata Agus Subagio,ST, Msi.

Ditambahkannya, data  kelulusan peserta didik tahun ini  sebanyak 348 siswa dinyatakan lulus, dari  8 jurusan yakni Pemboran Minyak dan Gas, Produksi Minyak dan Gas, Teknik Geomatika, Geologi Pertambangan, Teknik Kimia Industri, Teknik Pemesinan, Teknik Alat Berat, dan Teknik Sepeda Motor.

"Jumlah lulusan yang menyelesaikan Pembelajaraan 348 siswa,dan 13 orang  lulusan yang telah dinyatakan lolos masuk Perguruan Tinggi Negeri,.Jumlah lulusan yang sudah bekerja 45 siswa, jumlah lulusan yang mengikuti magang kerja 16 siswa, jumlah lulusan yang berwirausaha 6 siswa, jumlah lulusan yang mengikuti angkatan Polisi 3 siswa, dan jumlah lulusan yang mengikuti perkukahan melalui seleksi UTBK/jalur vokasi/Kementerian 42 siswa," terangnya.

Pada kesempatan itu Kepsek menyampaikan terima kasih atas kehadira  seluruh orang tua siswa.Dan mohon maaf jika selama dalam 3 tahun ini terdapat lelhilafan serta kekurangan dalam mendidik anak anak.


Sementara itu Komite SMKN 3 Mandau, Nasib dalam sambutannya mengatakan terima kasih pada pihak sekolah yang telah memberi dan membantu para peserta didik sehingga dapat lulus dengan baik semoga silahturahmi ini tetap berjalan dan SMKN 3 Mandau terus maju. 

"Pesan saya buat ananda yang lulus, bahwa hari ini merupakan perjuangan yang tulus dan ikhlas dari kedua orang tua, Maka jangan pernah sekalipun mengecewakan mereka teruslah untuk membuat mereka bangga dan bahagia, maka mengabdi lah dimasyarakat bahwa orang-orang yang sukses adalah orang-orang yang berusaha serta bekerja keras," tandasnya 

Acara di akhiri dengan penampilan kesenian seperti tari, Vokal solo dan lainnya oleh adik-adik kelas sebagai bentuk rasa kegembiraan atas kelulusan Kaka kelas mereka.( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama