Loading...

Lurah Air Jamban Kunjungi Rumah Warga Korban Sambar Petir


Mandau ( Detikperjuangan.com)  Lurah Air Jamban Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Rifky Ellyaningsih, STP,MSi Selasa (11/6/24) mengunjungi rumah warga yang disambar petir. Walau Rita Marlina  Pakpahan (45) warga Jalan Stadion RT 05 RW 15 bersama anaknya selamat dari hantaman petir pada Minggu (9/6/24) sekitar pukul 08.30 WIB .Namun rumah semi permanen tersebut nyaris dilalap api dan saat ini kondisinyannyaris tuntuh. Untung saja warga sekitar dapat memberi bantuan sehingga api dari sambaran petir  yang menyasar ke bahagian kamar rumah dapat dipadamkan.

Lurah Air Jamban Rifky Ellyaningsih S.STP, M.Si saat dilapangan mengatakan sangat prihatin dengan kondisi rumah warga yang nyaris dilalap sijago merah akibat sambaran petir tersebut.

" Namun kita tetap bersyukur korban bersama anaknya  dapat selamat walau sempat dibawa ke RSUD Mandau.,", Kata Lurah.



Ditambahkan  kunjungan dilakukan setelah medapat laporan dari Ketua RT. 
" Kita turun bersama Ketua RT 05 RW 15 dan juga Taruna Siaga Bencana Kecamatan Mandau .Sekaligus melakukan usulan kepada pihak Dinas sosial agar korban memdapatkan bantuan,.Semoga sengan kehadiran kita ini memberi motivasi dan aemangat kepada korban ", Imbuh Lurah Air Jamban.

Sementara itu Rita Marlina Pakpahan yang merupakan korban  selamat dari hantaman petir tersebut menceritakan Minggu (9/6/24) pagi sekitar pukul 08.30 WIB  itu hujan turun .
Dan tak disangka petir yang menggelegar pagi menghantam pohon durian disamping rumah.Dan kemudian membalik ke arah samping  rumah tepatnya bahagian kamar.

" Setelah itu saya sempat tak sadar dan tangan tak bisa digerakkan.Namun akhirnya saya berlari keluar rumah dan minta tolong sama warga sekitar.Dan selanjutnya warga membantu memadamkan api yang sempat melalap bagian kamar.Dan berhasil padam.Dan  saya bersama anak  juga dibawa ke RSUD Mandau.,", Kata Rita yang single parent dan seharian bekerja sebagai ART.



Hadir dalam kunjungan tersebut Febri dan Devi dari Taruna Siaga Bencana yang juga mewakili UPT  Dinsos Mandau.Juga hadir Ketua RT 05,RW 15 Joko Witoyo.( Red/dpc)



 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama