DPH LAMR Kawasan Bathin 8 dan 5 Sakai Jadikan Acara Buka Bersama Sebagai Momentum Meningkatkan Soliditas Antar Sesama.

Iklan Semua Halaman


DPH LAMR Kawasan Bathin 8 dan 5 Sakai Jadikan Acara Buka Bersama Sebagai Momentum Meningkatkan Soliditas Antar Sesama.

Detik Perjuangan
Sabtu, 24 April 2021

 



Mandau-( detikperjuangan.com) Dewan Pimpinan Harian ( DPH ) LAMR Kawasan Bathin 8 dan 5 Sakai Riau sangat  mengapresiasi berbagai pihak atas terselenggaranya  kegiatan buka bersama antara Para Batin Sakai dengan sejumlah Pemangku kebijakan yang disponsori oleh PT Chevron Pasifik Indonesia ( CPI) dan SKK Migas di Pekanbaru (22/4/21) lalu.

Apalagi kegiatan rutin  tahun ini dihadiri oleh langsung oleh Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni S.Sos. MMP, Bupati Siak yang di wakili oleh Staf Ahli  Zulkifli, Kapolda Riau yang diwakili oleh Dir Reskrimsus Polda AKBP Andri Sudarmadi, Kasipers Korem 031/Wira Bima Letkol Caj Paham Priyono serta  Pimpinan PT.CPI Bapak Sukamto  Tamrin dan pimpinan SKK Migas Bapak Wisnu Wardana.

Dan bahkan juga dihadiri  pengurus  OKP dan LSM diantaranya Forum Komunikasi Putra Putri Sakai (FKPPS),Gabungan Pengusaha Suku Sakai ( Gapensus) ,Forum Komunikasi Generasi Muda Sakai Kandis ( FK-GMSK)  ,Dewan Pimpinan Pemuda Sakai ( DPPS) ,Himpunan Pemuda Pelajar & Mahasiswa Sakai Riau (HPPMSR)   dan juga  hadir Ketua KNPI Kabupaten Bengkalis Andika Putra Kenedy,ST,Sapma PP Bengkalis  Iwan Saputra dan anggota DPRD Riau Iwandi SH.MH.




" Kegiatan ini merupakan suatu penghormatan terhadap Sakai .Selain  menjalin  silaturahmi dan momentum untuk meningkatkan spirit kerbersamaan juga sebagai motivasi dan memuat harapan baru bagi LAMR Kawasan 8 dan 5 Sakai Riau untuk berbenah menuju Sakai yang semakin maju lagi kedepannya,", kata Ketua DPH LAMR Kawasan Bathin 8 dan 5 Sakai Johan,ST,MSi yang didampingi oleh Sekjen Frianto Saputra Alias Muri dan Ketua  Gabungan Pengusaha Suku Sakai (GAPENSUS) Kab. Bengkalis Mus Mulyadi kepada detikperjuangan.com

Ditambahkan Johan atas  suksesnya acara tersebut  DPH LAMR Kawasan Bathin 8 dan 5 Sakai Riau sebagai tuan rumah menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi tinggi nya kepada semua pihak terutama kepada pihak PT CPI dan SKK Migas, yang bukan saja karena sudah berkenan untuk menjadi sponsor tunggal pada acara tersebut namun terlebih lagi karena perhatian dan pemberdayaan yang sudah di berikan selama ini terhadap Sakai, Juga kepada pihak LAMR Riau, Bupati Bengkalis, Bupati Siak, Kapolda Riau, Danrem 031 WB. Dan juga kepada para Batin di Kawasan Batin  8 dan 5  serta undangan lainnya.



"Terima kasih kepada  Bupati Bengkalis yang hadir  langsung dan memberikan  arahan demi kemajuan Sakai kedepannya. Hal ini adalah merupakan sesuatu yang sangat luar biasa tinggi nilai nya bagi kita karena ditengah kesibukan beliau yang begitu padat masih menyempatkan diri hadir bersama Sakai. Ini suatu bukti dan bentuk wujud nyata dukungan  moral dan moril kepada Sakai. Agar para  pejuang Sakai ini tetap semangat dalam upaya menyatukan dan menjadikan Sakai semakin maju dan hebat kedepan nya hingga pada akhir nya menjadikan Kabupaten. Bengkalis menjadi Kabupaten yang gemilang. Dan bahkan juga dengan Bupati  Siak yang memberikan dukungan moral serta perhatiannya,", kata Johan dengan penuh semangat.

Tak kalah juga tentu adalah dukungan para bathin yang ada dikawasan 8 dan 5 yang telah   menunjukkan support terhadap langkah yang dilaksanakan  para generasi berikut. Dengan tujuan tak lain menginginkan Sakai semakin berkibar pada generasi berikut kedepannya.

Harapan kedepannya lanjut Ketua DPH LAMR Kawasan 8 dan 5 Sakai Riau  Johan,ST,MSi. dengan kegiatan itu memberikan spirit dan harapan baru kepada Sakai. 

"Mudah mudahan kedepan lebih terwujud lagi koordinasi dan kerja sama yang lebih baik lagi antara Lembaga Adat Sakai  secara keseluruhan dengan para stake holder yang ada  di wilayah Bengkalis,Siak  dan Riau secara Umum,"  harapnya.

Dan juga diharapkan kepada semua pihak  agar senantiasa memberikan priotitas dan perhatian yang lebih dalam memberikan  peluang kepada masyarakat Sakai Agar lebih berperan lagi dalam mengisi pembangunan dan juga ketenaga kerjaan dan dunia usaha serta sosial lainnya.

" Kedepan PT CPI  dan SKK  Migas atau Pertamina Hulu Rokan ( PHR)  kiranya nanti bisa  memberikan peluang bagi anak Sakai untuk bekerja secara langsung sebagai pegawai di Pertamina Hulu Rokan ( PHR).  Dan atau  memberikan peluang kepada pengusaha Sakai untuk menjadi mitra bisnis PHR dalam mengola ladang minyak yg ada di wilayah Bathin  8 dan 5 Sakai Riau atau yang dikenal dengan  wilayah Blok Rokan.

Terkait soal sumber daya manusia ( SDM) Sakai jangan diragukan lagi dan kita optimis sudah bisa bersaing dengan yang lain dan mampu karena sudah memiliki kopetensi terkait dengan  hal tersebut. Selain itu juga diharapkan Pertamina  tetap melanjutkan program yang sudah berjalan selama ini dengan  PT CPi selama ini terkait beasiswa dan juga LBD  ,", pungkasnya ( jon/ dpc)