Bupati Bengkalis Ikut Vaksinasi Bersama Masyarakat- Kasmarni : "Jangan Takut Divaksin ".

Iklan Semua Halaman


Bupati Bengkalis Ikut Vaksinasi Bersama Masyarakat- Kasmarni : "Jangan Takut Divaksin ".

Detik Perjuangan
Kamis, 27 Mei 2021

 


Mandau – Orang nomor satu di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis, Kasmarni, Kamis 27 Mei 2021 diberikan vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan vaksinisasi Bupati Bengkalis pada pemberian vaksinasi massal bersama masyarakat Kecamatan Mandau.
Sebelum diberikan suntikan vaksinasi, Bupati Bengkalis Kasmarni, terlebih dahulu memantau pelaksanaan vaksinasi massal yang diikuti pelayanan publik, masyarakat dan kelompok lanjut usia (Lansia).
Saat itu Kasmarni yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis dr Ersan Saputra, TH, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan dan sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, memberikan motivasi kepada warga yang akan divaksin.
Bupati juga memberikan apresiasi dan motivasi kepada petugas kesehatan maupun tim yang terlibat dalam menyukseskan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Gedung Bathin Batuah, Kantor Camat Mandau.
Setelah menyapa warga dan petugas kesehatan, Bupati Bengkalis Kasmarni langsung diperiksa tekanan daerah (tensi) oleh petugas. Kemudian mantan Camat Pinggir dilakukan screening oleh petugas media, setelah melalui proses pemeriksaan, lantas disuntik vaksinasi Covid-19.
Bupati Bengkalis Kasmarni, menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk tidak takut dengan penyuntikan vaksin Covid-19. Sebab tidak ada efek negatif dari penggunaan vaksin tersebut.
"Masyarakat jangan takut takut disuntik vaksinasi. Karena memang tidak ada rasa sakit. Yakin dan percaya lah, tidak ada dampaknya yang ditimbulkan dari pemberian vaksinasi ini," ungkap Kasmarni.
Diungkapkan Kasmarni, pemberian vaksinasi Covid-19 sangat penting bagi masyarakat, sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Vaksinasi ini untuk keselamatan kita secara pribadi dan masyarakat secara keseluruhan," tegasnya.

Kasmarni juga mengingatkan masyarakat Kabupaten Bengkalis agar tidak percaya isu maupun berita-berita hoax terkait dampak dari pemberian vaksinasi Covid-19. Karena sejauh ini, dari sekitar 18 ribu lebih masyarakat Kabupaten Bengkalis yang sudah divaksin, belum ada laporan dampak negatifnya.
"Jangan cepat percaya dengan berita-berita hoax terkait dampak dari vaksinasi ini. Ikhtiar ini harus maksimal lahir dan batin, termasuk dengan divaksin seperti sekarang dalam rangka menekan penyebaran Covid-19. Semuanya harus siap," tandasnya.
Bupati Kasmarni meningatkan kepada warga yang sudah disuntik vaksin Covid-19, agar mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menjauhi tempat-tempat kerumunan. “Kita harus selalu menjadi contoh bagi orang lain dalam upaya pencegahan Covid-19,” katanya. ( Rls/ Jon-dpc)