Loading...

Dua Truk Bertabrakan di Pelalawan, Satu Supir Warga Situbondo Tewas

 

FOTO : Kendaraan truk yang terlibat kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Pelalawan.(Dok Polisi)



Pelalawan (detikperjuangan.com) - Dua unit kendaraan jenis truk colt diesel terlibat kecelakaan di Jalan Lintas Bono KM 80 Desa Teluk Binjai, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau. Dalam kecelakaan ini, satu orang supir yang merupakan warga Kabupaten Situbondo meregang nyawa.

Insiden naas ini melibatkan truk Mitsubishi Colt Diesel dengan nomor polisi BM 9262 AM yang dikemudikan Amat Maulana (52) warga Kabupaten Situbondo, Jawa Timur dengan truk yang melaju di depannya.

Kendaran yang dikemudikannya itu menabrak bagian samping kanan truk dengan jenis yang sama dengan nomor polisi BM 8982 CU yang dikemudikan oleh Lissandra (27), warga Sorek Dua, Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan.

Humas Polres Pelalawan Iptu Edy Haryanto menjelaskan kejadian bermula ketika truk yang dikendarai oleh Amat Maulana melaju dari arah Bunut menuju ke Teluk Meranti, Pelalawan.

Pada saat bersamaan, bergerak dari arah berlawanan truk yang dikemudikan Lissandra (27).

"Karena jarak sudah dekat, kecelakaan tak dapat dielakkan lagi. Bagian depan truk yang dikemudikan Amat Maulana menabrak bagian samping kanan truk yang dikemudikan Lissandra," katanya, Jum'at (28/5/2021).

Dalam insiden itu, supir truk BM 9262 AM meninggal dunia saat dievakuasi ke Puskesmas Teluk Meranti, Pelalawan.

"Supir truk BM 9262 AM meninggal, karena mengalami luka berat," ungkapnya.

Edy menjelaskan, akibat peristiwa itu, supir bernama Amat Maulana terjepit pada bagian depan truk dan mengalami luka berat hingga menghembuskan nafas terakhir di Puskesmas Teluk Meranti tersebut.

Kecelakaan ini diduga merupakan kelalaian dari pengemudi truk Mitsubishi BM 9262 MA tersebut.

"Diduga kurang hati-hati ketika di jalan tikungan sehingga melebar ke kanan jalan dan bertabrakan dengan truk yang dikemudikan Lissandra," jelasnya.( PAS/ dpc)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama