Presiden Jokowi Bersama Gubernur Semangati Peserta Vaksinasi COVID-19 di Riau

Iklan Semua Halaman


Presiden Jokowi Bersama Gubernur Semangati Peserta Vaksinasi COVID-19 di Riau

Detik Perjuangan
Rabu, 19 Mei 2021

 




Pekanbaru (detikperjuangan.com) - Usai meninjau progres pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang, agenda kunker Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19, di Gelanggang Olahraga Remaja, Pekanbaru, Rabu (19/5). Presiden memberikan semangat kepada masyarakat yang menerima vaksinasi. 

Bersama Gubernur Riau Syamsuar, Presiden Jokowi, memberikan arahan kepada masyarakat yang divaksin. Pentingnya vaksin dalam menekan penyebaran COVID-19, diseluruh Indonesia melalui program vaksinasi massal dan gotong royong. 

“Tadi pagi saya menyampaikan beberapa peringatan mengenai penyebaran COVID-19 di Provinsi Riau. Saya menyampaikan tadi bahwa kota dan kabupaten yang memiliki tingkat penyebaran kasus positif yang tinggi harus segera menekan agar kasus-kasus yang ada menjadi lebih sedikit,” ujar Presiden dalam keterangan pers usai meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal, di Gelanggang Olahraga Remaja Pekanbaru, Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (19/05/2021).




Pada kesempatan tersebut, Presiden menyampaikan, pentingnya vaksinasi bagi masyarakat, terutama dalam meningkatkan kekebalan tubuh atau herd imunity. Dengan peningkatan dan penambahan vaksin bagi Riau, diharapkan mampu menekan angka penyebaran COVID-19.

“Saya menyampaikan kepada menteri kesehatan, vaksin yang lebih banyak di Riau dan utamanya di Kota Pekanbaru dan Kota Dumai. Sehingga diharapkan kita dapat segera mencapai kekebalan komunal,” kata Presiden Jokowi.

“Kita berharap semua di Provinsi Riau ini penyebaran COVID-19 bisa ditekan di Provinsi Riau lebih baik, dan bisa ditekan di kuartal kedua dan diharapkan keadaan yang lebih baik untuk penyebaran Covidnya. Untuk vaksinasi di Kota Pekanbaru hari ini kurang lebih 10.800 masyarakat,” tutup Presiden Jokowi.( PAS/ dpc)