Hasil Test PWI Riau: 75 peserta Lulus, 8 Lulus Bersyarat, dan 13 Tak Lulus

Iklan Semua Halaman


Hasil Test PWI Riau: 75 peserta Lulus, 8 Lulus Bersyarat, dan 13 Tak Lulus

Detik Perjuangan
Rabu, 02 Juni 2021

 



Pekanbaru (detikperjuangan.com) –  Setelah melakukan ujian tertulis dan wawancara, Sabtu (28/05/2021), dari 96 wartawan yang mengikuti testing masuk anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau,  sebanyak 75 orang dinyatakan lulus, 8 lulus bersyarat, dan 13 tidak lulus.

Keputusan ini hasil rapat tim penguji dipimpin Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi H Novrizon Burman, Ketua Seksi Organisasi Saparudin Koto, dan Wakil Ketua Seksi Organisasi Bambang Irawan S, Senin (31/5/2021). 

Tampak juga Sekretaris PWI Riau Amril Jambak mendampingi tim penguji yang terdiri dari H Zulmansyah Sekedang, H Helmi Burman, H Dheni Kurnia, dan H Fendri Jaswir. 

Menurut Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang, dari 96 orang yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti ujian, tiga orang yang tidak hadir dinyatakan gugur.  Sebanyak 75 orang dinyatakan lulus, delapan orang lulus bersyarat, dan 10 orang tidak lulus.

"Bagi yang lulus bersyarat, mesti mengikuti pelatihan yang akan diadakan PWI Riau. Sementara delapan wartawan yang tak lulus, karena total nilainya di bawah rata-rata, tidak memenuhi nilai minimal, sedang tiga peserta yang tidak datang otomatis tidak lulus," ujar Direktur RTv ini.
 
Proses testing tahun ini terketat dibandingkan testing penerimaan anggota PWI Riau tahun-tahun sebelumnya. "Ini adalah penerimaan yang cukup selektif. Keputusan penguji mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat," jelasnya.

Kepada 13 peserta dengan nilai tertinggi, sebut Zulmansyah Sekedang, akan diberi reward mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW) gratis yang akan dilaksanakan 25 dan 26 Juni 2021 di Dumai. 

‘’ Sebanyak 13 peserta yang memperoleh nilai tertinggi, kita beri  reward atau hadiah untuk mengikuti UKW yang akan kita laksanakan pada 25 dan 26 Juni 2021 di Dumai,’’ pungkasnya. 

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Novrizon Burman menyebutkan, bagi peserta testing PWI Provinsi Riau, dapat melihat nama-nama mereka ini di papan pengumuman di Kantor PWI Provinsi Riau, Jalan Arifin Achmad, Kamis (3/6/2019) lusa. 
 
"Untuk peserta yang berdomisili di Kota Pekanbaru, bisa melihat langsung ke Kantor PWI Provinsi Riau di Jalan Arifin Achmad Pekanbaru. Sedangkan, bagi peserta di kabupaten-kota, nama-namanya akan dikirimkan ke email PWI Kabupaten-Kota," ujarnya.
 
Ditambahkan Novrizon, untuk proses selanjutnya membuat kartu-kartu dan jika sudah selesai, boleh diambil ke PWI Provinsi Riau. 

"Sedangkan bagi peserta yang tinggal di kabupaten-kota kartu ini kita kirimkan ke PWI Perwakilan masing-masing. Bagi yang syaratnya belum selesai dan masih ada kekurangan, untuk segera diselesaikan," tutupnya. ( PAS/ dpc)