Jelang Lebaran, PKS PT PAA Salurkan Bantuan Sosial Sembako kepada Masyarakat Riau

 

FOTO : Manajemen PT Pelita Agung Agrindustri saat menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat di Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.( foto ist)


Bathin Solapan - ( detikperjuangan.com)- Pabrik Kelapa Sawit ( PKS)  PT Pelita Agung Agrindustri (PAA) menyalurkan bantuan sosial melalui program CSR berupa pembagian sembako kepada masyarakat di Desa Bumbung dan Kesumbo Ampai Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau yang merupakan wilayah operasionalnya.



Bantuan tersebut diberikan kepada anak yatim piatu, lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas, menjelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah 

Ada 90 paket sembako yang dibagikan langsung di halaman PT PAA, di Simpang Bangko, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis.

Selain itu, PT PAA juga menyalurkan bantuan sosial yang ditujukan kepada kaum dhuafa di Provinsi Riau yang disalurkan lewat Pemprov Riau sebanyak 300 paket.




Manajer PT PAA, Eddy S Situmeang mengatakan, bahwa bantuan sosial ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial dari perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan kelapa sawit tersebut.

"Ini salah satu bentuk kepedulian PT PAA dan sebagai tanggung jawab sosial. Hari ini dibagikan 90 paket sembako kepada masyarakat dan sebelumnya 300 paket melalui Pemprov Riau," jelas Eddy S Situmeang, didampingi KDP Darwin Nasution dan Humas Syaifullah, Sabtu (8/5/2021) di kantornya.

Ia berharap, di masa pandemi covid-19 ini, bantuan tersebut dapat bermanfaat dan sedikitnya dapat mengurangi beban masyarakat yang turut terdampak secara ekonomi.

"Semoga bermanfaat, seandainya tak pandemi juga, program ini tetap kita laksanakan setiap tahun, sebagai bentuk tanggung jawab sosial," ungkapnya.

Eddy berkomitmen, di tahun-tahun mendatang, bantuan sosial tersebut akan ditingkatkan terutama dari segi jumlah masyarakat penerima.

Pada kesempatan tersebut, guna menghindari kerumunan dan mematuhi protokol kesehatan, PT PAA menyalurkan bantuan tersebut lewat ketua RW dan RT setempat.

Kemudian bantuan sosial tersebut nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang berada di dalam lingkup ketua RW dan RT tersebut. 

Salah seorang lansia dari Sukajadi mengucapkan terima kasih kepada PT.PAA karena dua tahun belakangan ini telah memberikan bantuan kepada kaum dhuafa disekitar pabrik.

Komentar yang sama disampaikan juga oleh salah seorang penerima bantuan dari Sukatambah. Mudah2 an PT.PAA tetap jaya agar bisa terus memberikan bantuan kepada kami warga yang kurang mampu._

Sementara itu Imran Siregar Ketua RT di Simpang Bangko Desa Kesumbo Ampai menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan walaupun belum semua kaum dhuafa diwilayahnya kebagian setidaknya ada peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya dan berharap agar tahun berikutnya bantuan ditingkatkan baik jumlah penerima maupun ragam sembako yang diberikan ( jon/ dpc)





____
Lebih baru Lebih lama