Loading...

Bus Karyawan Tabrakan dengan Truk Kayu Balak, Satu Penumpang Tewas

 


FOTO : Bus karyawan dan truk pengangkut kayu balak saat terlibat insiden kecelakaan di Pelalawan.(dok polisi)




Pelalawan (detikperjuangan.com) - Bus yang mengangkut karyawan perusahaan swasta di Kabupaten Pelalawan terlibat kecelakaan lalu lintas dengan mobil truk pengangkut kayu balak.

Insiden naas itu terjadi di Jalan Lintas Timur Km 65 Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, Sabtu (26/6/2021) petang. Akibatnya, satu penumpang bus karyawan tersebut tewas 

Kapolres Pelalawan melalui Kasat Lantas AKP Teguh Wiyono mengatakan, seorang penumpang bus yang tewas bernama Agus Riyanto (27). Ia tewas di lokasi kejadian saat insiden maut itu terjadi.

Teguh menjelaskan, dalam bus karyawan tersebut terdapat sembilan orang penumpang.

"Sembilan orang penumpang bus, supir bus dan supir truk mengalami luka-luka," katanya, Minggu (27/6/2021).

Pascakejadian tersebut, seluruh korban dievakuasi oleh petugas medis dan kepolisian ke rumah sakit terdekat.

Kronologisnya, Tegus mengungkapkan, kecelakaan maut itu bermula ketika truk melaju dari Pangkalan Kerinci menuju arah Simpang Perak, Pelalawan.

Namun dari arah berlawan bus karyawan mencoba menyalip kendaraan yang ada di depannya.

"Saat mendahului, bus melebar ke kanan jalan mengakibatkan terjadinya tabrakan," jelasnya.

Pada saat itu, bus karyawan menabrak bagian depan sebelah kiri truk, sehingga mengalami kerusakan pada depan sebelah kiri sedangkan bus mengalami kerusakan pada depan sebelah kiri.

Akibatnya, sembilan orang mengalami luka-luka. Sementara kendaraan yang terlibat juga mengalami kerusakan yang cukup parah.

Kasus kecelakaan kini telah ditangani Satlantas Polres Pelalawan. Barang bukti dua unit kendaraan yang terlibat kendaraan turut diamankan polisi.

Adapun identitas korban luka diantaranya supir bus bernama Yoni Zainal, supir truk bernama Suparno.

Sementara para penumpang, diantaranya Fikri Ardiansyah, Didik Ardianto, Jhon Veri, Sarto dan Kodim. Kemudian Sunarto Hadi, Haris Setiawanto, Supriyadi dan Dedi Priwibowo. Korban meninggal satu orang bernama Agus Riyanto (27). ( PAS/dpc)



Lebih baru Lebih lama