Loading...

Datangkan Pelatih asal Chile, PSPS Riau Target Naikan Marwah Riau di Kancah Nasional

 



Pekanbaru (detikperjuangan.com) - Klub sepakbola asal kota Pekanbaru, PSPS Riau secara resmi mengumumkan pelatih kepala yang baru. Pelatih tersebut didatangkan dari Amerika Latin, tepatnya negara Chile.

Ia adalah Simon Pablo Elissetche Correa. Pelatih kelahiran 1977 ini dipercaya sebagai juru taktik untuk PSPS Riau mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia.

Sekretaris PSPS Riau, M Teza Taufik mengatakan, bahwa klub berjuluk Askar Bertuah secara resmi bekerjasama dengan coach Simon Elissetche.

"Iya kita sudah resmi akan bekerja sama dengan coach Simon dari Chile," kata Teza, Senin (14/6/2021).

Sementara itu, pasca PSPS Riau diakuisisi pemilik kesebelasan asal Malaysia, Kelantan FC, Norizam Tukiman, klub ini segera merampungkan susunan manajemen yang baru dan menargetkan jawara.

"Untuk manajemen sudah rampung. Seharusnya diumumkan berbarengan dengan head coach. Namun karena teknis, yang final duluan adalah head coach," ungkapnya.

Presiden PSPS Riau Norizam Tukiman sekaligus pemilik klub dengan tegas kembali memilih pelatih asing untuk menukangi PSPS ke depan.

Ini adalah salah satu bukti keseriusan dan tidak main-mainnya manajemen dalam target menaikkan marwah Riau di sepakbola Indonesia.

Teza menyebut, yang membuat tertarik PSPS Riau menggaet Simon, yaitu ia pernah membawa Aceh United pada 8 besar Liga 2 tahun 2018. Padahal saat itu, Aceh United merupakan tim sepakbola baru.

Kemudian, Simon juga pernah menjadi Head Coach Timnas Timor Leste. Bahkan melatih klub Timor Leste, La Lenok FC dan menjadi Juara pada Liga Timor Leste.

"Dia juga kenal dengan sepakbola Indonesia karena sudah 10 tahun di Indonesia walau keluar-masuk karena harus melatih di luar negeri. Dia beristrikan orang Indonesia asal Padang. Saat ini berdomisili di Kendari, Sulawesi Tenggara," ujarnya.( PAS/ dpc)

Kemudian, Coach Simon Elissetche juga pernah juga memegang klub Persita Tangerang, PSSB Bireuen dan project-project olahraga di Indonesia lainnya.

Setelah resmi memiliki pelatih kepala, PSPS Riau langsung tancap gas melakukan latihan perdana bersama Simon.

"Hari ini, adalah latihan perdana bersama head coach Simon. Sebelumnya kita sudah jalani latihan perdana sejak 12 Juni 2021 yang lalu," tuturnya.( PAS/ dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama