Loading...

Tingkatkan Kualitas Kader Cegah Stunting ,Pemcam Mandau Gelar Pembinaan KPM

 



Mandau - (detikperjuangan.com)- Camat Mandau yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan  Mandau Muhammad Rusydy secara resmi membuka kegiatan pembinaan Kader Pembangunan Manusia ( KPM ) dengan tema " Konvergensi Percepatan Pencegahan dan Penanganan Stunting di Kabupaten Bengkalis Tahun 2021 " Rabu (30/6/21) bertempat di ruang rapat lantai II Kantor Camat Mandau.

Kegiatan pembinaan ini bertujuan yakni mendorong peningkatan kualitas kader agar mampu menjelaskan stunting  dan kegiatan konvergensi pencegahan stunting, menjelaskan peran Desa dalam kegiatan konvergensi pencegahan stunting, memahami bentuk pengorganisasian pelaku konvergensi pencegahan stunting di Desa dan melakukan analisis konvergensi pada formulir bantu penerimaan layanan.




Sekcam Mandau Muhammad Rusydy,SSTP  berharap kepada para peserta pembinaan agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga nantinya ilmu serta arahan yang diterima dapat diimplementasikan kepada masyarakat dengan baik. 

"Tugas dan peran para kader KPM (Kader Pembangunan Manusia) adalah untuk membantu melakukan pemantauan layanan pencegahan stunting dengan sasaran rumah tangga yaitu, 1.000 hari pertama kehidupan (HPK) anak dan sekaligus berperan aktif dalam memastikan setiap kelompok sasaran cegah stunting hingga ke pelosok desa serta, memastikan bahwa setiap desa mendapatkan layanan yang berkualitas.,", terang M Rusydy,SSTP.




Kegiatan pembinaan KPM  ini merupakan program Pemerintah agar masyarakat tidak merasakan dampak Stunting atau gizi buruk serta diharapkan mampu terlaksannya pencegahan sejak dini terhadap ibu hamil, balita khususnya dan juga terhadap masyarakat lansia.

Di akhir sambutannya sekcam Mandau berharap agar semua peserta pembinaan agar dapat bersinergi untuk mensukseskan Bengkalis Bebas Stunting serta terwujudnya Bengkalis yang Bermarwah, Maju, dan Sejahtera. 

"Hal ini sesuai dengan harapan bupati Bengkalis sehingga Visi Misi yang telah di programkan oleh Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso dapat tersampaikan secara langsung dan dirasakan oleh masyarakat.,"  pungkas  Sekcam Mandau ( Rls/ dpc).
Lebih baru Lebih lama