Loading...

Bupati Kasmarni Hadiri Sunatan Massal Gratis di Bathin Solapan

 



Bathin Solapan– ( detikperjuangan.com)  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis melalui program Bengkalis Sehat menggelar khitanan massal gratis yang digelar Kantor Pemerintahan Kecamatan Bathin Solapan.

Pada khitanan massal gratis yang digelar Baznas Kabupaten Bengkalis ini diikuti 100 anak yang berada di 13 Desa di Kecamatan Bathin Solapan dan jumlah dokter sebanyak 10 orang.




Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, Ali Ambar saat memberikan kata sambutan mengucapkan untuk Tahun 2021 ini terkhusus untuk program khitanan massal gratis pihaknya menargetkan sebanyak 600 orang anak lebih.

"Selain khitanan massal kita juga mendistribusikan bantuan zakat untuk Mahasiswa kaum dhuafa asal Kecamatan Bathin Solapan pada hari ini," kata Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, Ali Ambar Kamis (15/7).

Ditambahkan Ali Ambar, Kita juga menghimbau kepada seluruh masyarakat terkhusus di Kabupaten Bengkalis agar memberikan zakat kepada lembaga resmi agar tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya.

"Kita juga mengucapkan Terimakasih Kepada Bupati walaupun seorang perempuan tapi mempunyai perhatian yang luarbiasa kepada Baznas Kabupaten Bengkalis," terangnya.




Sementara itu Bupati Bengkalis, Kasmarni mengatakan Atas nama pemerintah kabupaten dan pribadi kami juga mengucapkan Terimakasih kepada Baznas yang telah menyelenggarakan Khitanan Massal gratis di Kecamatan Bathin Solapan.

"Apalagi dimass Pendemi Covid 19 beban keluarga akan bertambah namun dengan adanya khitanan massal gratis dari Baznas akan membantu beban masyarakat kita terkhususnya kaum Dhuafa," ujarnya.

Melalui Program-program ungggulan Baznas, disebutkan Kasmarni, juga sejalan dengan 8 Program dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis maka dari itu akan kita dukung penuh untuk membantu kaum Dhuafa.

"Kami juga menghimbau kepada seluruh PNS maupun ASN yang berada di Pemerintah Kabupaten Bengkalis agar memberikan zakatnya kepada Baznas karena merupakan lembaga resmi," tuturnya.

Bupati Bengkalis Kasmarni mengutarakan Kepada anak kami yang mengikuti khitanan agar lebih berhati-hati kedepannya karena akan bertumbuh dewasa dan pandai-pandailah dalam memilih teman jangan salah dalam bergaul.

"Semoga Tahun depan Baznas Kabupaten Bengkalis akan menggelar kembali program khitanan massal gratis karena sangat bermanfaat bagi masyarkat terutama kaum Dhuafa," pungkas Kasmarni yang juga mantan Camat Pinggir.( Red/dpc) 
Lebih baru Lebih lama