Loading...

Gratis dan Buka Setiap Hari Kerja, Kantor Polisi ini Buka Gerai Vaksin Presisi

 



Inhu (detikperjuangan.com) - Guna mendukung progam pemerintah dalam mewujudkan vaksinasi Covid-19 sejuta dalam sehari, Polres Inhu telah membuka gerai vaksin Presisi sejak Senin 28 Juni 2021 lalu yang melayani vaksinasi gratis sepanjang hari kerja.

Proses vaksinasi tersebut bekerjasama dengan petugas kesehatan sebagai vaksinator. Gerai ini buka selama hari kerja, Senin hingga Jumat.

Dalam pelayanannya, seluruh biaya gratis. Warga yang akan dilakukan vaksinasi hanya dengan syarat membawa KTP ke petugas registrasi.

"Gerai vaksin Presisi ini kita buka setiap hari, mulai Senin sampai Jumat di Mapolres Inhu," kata Kapolres Inhu, AKBP Efrizal melalui Humas Polres Inhu, Aipda Misran dihubungi, Selasa (6/7/2021).

Dijelaskannya, saat ini pemerintah sedang mengebut realisasi vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat di Indonesia.

Hal ini meningkatkan imunitas tubuh dan menciptakan kekebalan komunitas. Sehingga vaksin menjadi salah satu ikhtiar dalam menangkal wabah pandemi covid-19.

Bahkan pemerintah juga menetapkan target sejuta vaksin sehari. Untuk mencapai program itu, Polri, mulai dari Mabes, Polda hingga Polres beserta jajarannya telah mendirikan gerai vaksin untuk masyarakat.

Bahkan, lanjut Misran, proses vaksinasi digerai tersebut sangatlah mudah, masyarakat hanya membawa dan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan tidak memiliki riwayat penyakit atau harus berbadan sehat.

"Dengan hanya membawa KTP, masyarakat sudah bisa mendapatkan vaksinasi, artinya masyarakat dari manapun bisa mendapatkan vaksin, meski bukan warga Kabupaten Inhu, entah itu masyarakat daerah lain yang melintas di Inhu dan ingin divaksin di gerai," ungkapnya.

Ia berharap, masyarakat dapat memanfaatkan program vaksinasi covid-19 presisi yang dilakukan korps Bhayangkara untuk meningkatkan imunitas guna menangkal wabah covid-19.

"Kita harap warga dapat memanfaatkan program ini untuk vaksin," tuturnya.(PAS/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama