Kasmarni Segera Benahi Sarana Pendidikan dan Infrastruktur di Kampung Bagan Benio.



Talang Muandau (detikperjuangan.com) Mendengarkan keluhan warga sekolah yang terabaikan dan tertinggal, Bupati Bengkalis Kasmarni langsung meninjau SD Negeri 1 Talang Muandau di Dusun Bagan Benio Desa Tasik Serai.

Kondisi sekolah tersebut memang cukup memprihatinkan, mulai tidak ada pagar, sulitnya dalam mencari air, hingga kondisi bangunan yang sudah lama tidak diperhatikan.

Kedatangan Bupati Bengkalis Kasmarni, disambut oleh guru-guru yang mengajar disana.

Tidak menyia-nyiakan kesempatan, mereka langsung menceritakan kondisi dan apa saja kekurangan yang harus dibenahi oleh Pemerintah Daerah.






"Jadi Bu disini kami meminta dibuatkan lah sumur bor untuk kami biar kami bisa ada akses air disini," pinta Mirnawati salah satu guru di SD tersebut.

Kasmarni menyatakan, bahwa Pemerintah Daerah siap untuk mengakomodir segala permintaan yang diusulkan oleh pihak sekolah.

Akan tetapi semua prosesnya secara bertahap, tidak bisa langsung semua terealisasikan.

"Jadi kepada ibu-ibu, bapak-bapak kami berharap untuk bersabar. Kami pasti akan memperhatikan Dusun Bagan Benio ini,  tidak hanya sekolah, tapi infrastruktur lainnya juga akan kita benahi, jadi kami mohon doa dan dukungannya dari bapak, ibu semua yang ada disini," lanjut Bupati Bengkalis.

Dikatakan Kepala Daerah Bengkalis, Dusun Bagan Benio ini masuk kedalam Kawasan BKSDA dimana harus ada izin terlebih dahulu baru bisa membangun di Dusun ini.

"Jadi kita sudah usulkan apa saja yang bisa dibangun di Dusun Bagan Benio ini, dan kita sudah mengurus surat izinnya, insyaallah dalam waktu dekat akan keluar, setelah itu baru kita langsung tancap gas lakukan pembangunan di Dusun ini nantinya," ujar Kasmarni.( Rls/ dpc) 
Lebih baru Lebih lama