Loading...

Riki Rihardi Terpilih Secara Aklamasi Ketua Umum Masjid Besar Arafah Kecamatan Mandau

 



Duri –(detikperjuangan.com)- Camat Mandau Riki Rihardi,SSTP,MSi  terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Masjid Besar Arafah Kecamatan Mandau periode 2021-2024. Keputusan ini diterima Camat Riki setelah rapat Pengurus Masjid Besar Arafah yang dilaksanakan di Masjid Arrafah Duri Rabu (14/07/2021) meminta kesediaannya menjadi Ketua Umum Masjid Kecamatan Mandau itu.

Usulan Riki sebagai Ketua Umum itu dicetuskan Jamaah yang menganggap Camat Riki layak untuk menjadi Ketua Kepengurusan Masjid Besar Arafah. Malah sekitar 200 jamaah sudah membuat surat pernyataan yang menginginkan Riki menjadi Ketua Masjid Besar itu. Namun usulan ini langsung ditolak oleh Camat Riki dengan alasan sosoknya belum pantas menjadi Ketua pengurus.

"Saya ini masih muda, banyak hal yang saya lakukan yang masih belum pada tempatnya. Anak muda ini tempatnya salah dan lalai," dalih Camat Riki.

Tak putus asa dengan usulan itu, usulan sama disampaikan rombongan Ibu-ibu Jamaah Masjid Besar Arafah. Mereka berharap Riki mau menjadi Ketua Umum Masjid.

"Kami Ibu-ibu Jama’ah Masjid Besar Arafah ada grup Whatsapp Pak, di grup itu ada sekitar 250 orang. Ketika Masjid Besar Arafah akan melaksanakan pemilihan kepengurusan baru, ada sekitar 150 orang yang mengusulkan agar Pak Riki yang menjadi Ketuanya," ucapnya.

Setelah melalui diskusi panjang, akhirnya Camat Riki menyetujui untuk menjadi Ketua pengurus Masjid Besar Arafah.

"Bismillahirrahmanirrahim, Inshaaalah saya terima keputusan Jamaah Masjid Besar Arafah untuk menjadi Ketua kepengurusan Periode 2021-2024. Banyak hal yang harus kita benahi. Jadi tolong bantu saya," kata Camat Riki.

Selanjutnya, Camat Riki juga menambahkan, agar kepengurusan yang dipimpinnya ini memprioritaskan terlebih dahulu AD/ART kepengurusan Masjid Besar Arafah, agar pengurus yang nantinya menerima jabatan sebagai salah satu pengurus Masjid Besar Arafah ini menjalankan TuPokSinya dengan benar, dan anggota yang ada didalamnya tercatat didalam kepengurusan.

"Terima kasih telah mempercayakan amanah ini kepada saya. Jika saya melakukan kesalahan, tolong diingatkan. Karena ini akan menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai pengurus Masjid Besar Arafah yang baru," pungkas Riki Rihardi mantan Kabag Umum Pemkab Bengkalis ini.(Rls/ Red-dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama