Loading...

Bupati Kasmarni Tinjau Pelayanan dan Semangati Pasien Covid-19 RSUD Mandau.

 





Mandau-(detikperjuangan.com) Bupati Bengkalis Kasmarni, SSos,MMP Senin (3/8/21) meninjau RSUD Mandau. Selain meninjau pelayanan, Bupati Bengkalis juga mengecek ketersediaan oksigen dan obat, ruang IGD dan Ruang Isolasi di Rumah Sakit terbesar di Kecamatan Mandau tersebut.

Hingga kini, di Kecamatan Mandau, jumlah pasien Covid-19 telah mencapai 58 pasien, dimana 15 diantaranya memiliki gejala berat, dan 43 lainnya gejala ringan.

Seluruh pasien tersebut dipantau melalui monitor yang berada di salah satu ruangan isolasi Covid.

Kedatangan Orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis secara tiba-tiba, membuat masyarakat yang sedang melakukan pelayanan di Rumah Sakit tersebut tertegun dan mereka menyapa Kepala Daerah Bengkalis.




Saat berjumpa dengan beberapa masyarakat yang sedang dirawat di ruang IGD, Kepala Daerah Bengkalis memberikan semangat kepada mereka dan mendoakan agar penyakit yang diidap oleh mereka cepat diangkat oleh Allah SWT.

"Cepat sembuh ya Bu, tetap semangat jangan putus asa ya, kami akan selalu memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh masyarakat," ujar Kasmarni kepada warga yang sedang dirawat di Ruang ICU.

Kasmarni juga melihat langsung ruangan isolasi mandiri dan fasilitas serta pelayanan yang diberikan terhadap pasien Covid-19.




"Alhamdulillah sejauh ini tidak ada masyarakat yang mengeluh terhadap pelayanan RSUD, kita berharap pelayanan seperti ini bisa terus dipertahankan, dan jika ada kendala dan kekurangan kami beharap bisa langsung disampaikan agar segera ditindaklanjuti," tutur Kasmarni. 

Setelah melihat kondisi masyarakat Ibu empat anak itu juga memberikan semangat kepada tenaga kesehatan yang merawat pasien Covid-19.

"Semangat ya semua, tetap istiqamah ya,  kita berjuang sama-sama dalam melawan Covid-19. Apalagi kita tengah dimasa pelonjakan kasus jadi kita memang harus bergerak cepat dan melakukan terobosan dalam penanganan ini. Dan Insya Allah dalam waktu dekat, insentif untuk tenaga kesehatan juga akan segera kita cairkan," ucap Kasmarni.




Menurut Kasmarni, kunjungan yang dilakukan ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Bengkalis khususnya di Kecamatan Mandau.

"Meskipun angka Covid-19 di Kabupaten Bengkalis meningkat tetapi tingkat kesembuhannya terus bertambah, dan angka kematian rendah, Insya Allah penilaian kita terhadap penanganan Covid-19 sudah dianggap baik, kami percaya dengan keberadaan tenaga kesehatan yang ada kita bisa sama-sama menangani Covid-19 di Kabupaten Bengkalis ini,* ucapnya 

Terakhir, Bupati Bengkalis juga berpesan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan menjaga kesehatan.

"Bapak, Ibu seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, kami harap tetap patuhi protokol kesehatan, Covid-19 ini belum berakhir jadi tetap lindungi diri dan konsumsi vitamin dan juga jangan lupa untuk melakukan vaksinasi," ucap Kasmarni.

Direktur RSUD Mandau drg Sri Sadono Mulyanto M.Han mengakui jika kehadiran  Bupati tanpa pemberitahuan sebelumnya. 
" Kehadiran Bupati pagi ini sangat memberi semangat dan motivasi pelayanan bagi tenaga kesehatan.Dan hal ini juga bentuk dukungan terhadap nakes serta motivasi bagi seluruh tenaga kesehatan ( nakes).,", kata Direktur RSUD Mandau ( Red/dpc)

Lebih baru Lebih lama