Loading...

Dumai dan Siak Sempat Membara, Tim Satgas Karhutla Berhasil Memadamkan

 



Pekanbaru (detikperjuangan.com) - Tim Satuan Tugas (Satgas) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Riau berhasil padamkan kebakaran yang terjadi sepekan ini di beberapa kabupaten/kota. 

Terakhir Satgas Karhutla berhasil padamkan kebakaran di Kota Dumai dan Kabupaten Siak dengan berbagai upaya. 

Kepala BPBD Provinsi Riau, M Edy Afrizal mengatakan, hari ini di Provinsi Riau terpantau 4 titik panas (Hotspot) di tiga daerah yakni Kota Dumai 2 titik, Kabupaten Siak dan Rokan Hilir masing-masing 1 titik. 

"Titik api hari ini nihil. Sekarang tim satgas tengah melakukan pendinginan kebakaran di Dumai dan Siak," katanya, Senin (2/8/2021). 

Edy menjelaskan, kebakaran di Dumai tepatnya di Lubuk Gaung dan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan, Dumai sudah berhasil dijinaknya tim satgas di lapangan.

"Kebakaran di Lubuk Gaung dan Bangsal Aceh sudah padam dan tinggal pendinginan setelah kita membuat embung dan blokade atau sekat bakar.Kemudian, kebakaran di Samsam, Kandis, Siak kemarin kita turunkan helikopter water bombing, dan sekarang tinggal pendinginan," jelasnya. 

Sedangkan titik panas di Rohil, kata Edy Afrizal, pihaknya sudah minta BPBD setempat untuk mengecek titik panas tersebut, apakah ada potensi titik api tidak. 

"Titik panas kan belum tentu api. Tapi kita sudah minta kepala BPBD Rohil untuk mengecek, apakah hanya titik panas atau titik api," tukasnya.( PAS/dpc)
Lebih baru Lebih lama